Mitsubishi Xpander Kuasai Penjualan LMPV Bulan Januari 2022!

RiderTua.com – Mitsubishi Xpander biasanya selalu berada di posisi kedua penjualan mobil low MPV di Indonesia. Sebab posisi pertama selalu ditempati oleh rival beratnya, yaitu Toyota Avanza. Tapi ternyata Xpander sanggup merebut posisi pertama penjualan pada bulan Januari lalu. Tak hanya ungguli Avanza, tetapi juga varian tertingginya, yaitu Veloz.

Baca juga: Xpander Kembali Jadi Andalan Penjualan Mitsubishi Indonesia

Xpander Merebut Posisi Pertama Penjualan Bulan Lalu

Secara wholesales, Xpander terjual hingga 5.282 unit sepanjang bulan Januari 2022. Hasil ini sudah cukup bagus dari yang diduga, bahkan mungkin akan membuat Mitsubishi tak menduganya sejak awal. Sebab mereka tak menyangka kalau Xpander bisa menduduki peringkat teratas penjualan di kelasnya.

Sementara itu, Veloz yang kini menjadi model tersendiri dari Avanza hanya bisa menjual sebanyak 4.777 unit. Kemudian dua model kembar lainnya, Xenia dan Avanza, masing-masing terjual sebanyak 3.512 unit dan 3.188 unit. Kalau saja penjualan Avanza dan Veloz digabung, maka Avanza sudah bisa mengungguli Xpander.

(Viva)

Kemana Mobilio dan Livina?

Wuling Confero menempati posisi kedua terbawah dengan 1.186 unit terjual. Hasil penjualannya sudah cukup bagus, meskipun ditengah persaingan di segmen LMPV yang semakin ketat. Sementara Suzuki Ertiga berada di posisi terakhir dengan hasil mencapai 701 unit.

Sebenarnya Ertiga bukanlah di posisi paling akhir, karena masih ada Mobilio dan Livina. Tapi kemana kedua model ini? Rupanya penjualan keduanya tak tercatat pada bulan lalu, meskipun Honda mengaku menjual 180 unit Mobilio. Tapi itu penjualan retail, sedangkan wholesales-nya tak tercatat sama sekali.

Nampaknya Mobilio dan Livina sama-sama harus mendapatkan penyegaran karena sudah waktunya untuk disegarkan. Tapi sayangnya baik Honda maupun Nissan tak terpikir untuk melakukannya untuk saat ini. Sementara itu, kembarannya Livina malah menempati posisi teratas di penjualan LMPV di Indonesia.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: