Hyundai Mulai Buka Inden Ioniq 5 di Indonesia

RiderTua.com – Hyundai sudah mulai mempersiapkan inden Ioniq 5 di Indonesia. Mobil SUV bertenaga listrik murni ini bakal dirakit lokal mulai bulan depan, dan mungkin juga dijual saat itu juga. Hyundai membuka inden Ioniq 5 bagi konsumen yang berminat. Dengan membayar uang tanda jadi sebesar Rp 5 juta, konsumen sudah bisa mengantri untuk mendapatkan model ini.

Baca juga: Hyundai Mau Rakit Ioniq Sedan di Indonesia?

Hyundai Buka Inden Ioniq 5 Bagi Konsumen Indonesia

Sebenarnya Ioniq 5 sudah dikenalkan di Tanah Air sejak akhir tahun lalu. Tapi sepertinya Hyundai membutuhkan waktu untuk menyiapkan tempat produksinya di pabriknya yang baru. Dengan begitu, mereka tak perlu repot-repot mendatangkannya dari Korea Selatan seperti Ioniq Sedan.

Selain itu, Ioniq 5 rakitan lokal bisa dibanderol dengan harga lebih terjangkau ketimbang Ioniq maupun Kona EV. Walau harga resminya belum diumumkan, tapi semoga saja harganya bisa cukup terjangkau. Sebab sejumlah konsumen sudah tak sabar lagi ingin segera memesan Ioniq 5.

(Motor1)

Produksi Bulan Depan

Hyundai diketahui sudah membuka inden Ioniq 5 lewat sejumlah dealer-nya. Hanya membayar uang tanda jadi atau booking fee sebesar Rp 5 juta, konsumen sudah bisa mengantri untuk mendapatkan SUV listrik ini. Apalagi konsumen yang lebih dulu memesan berkesempatan untuk mendapatkan unitnya yang pertama.

Untuk tanggal rilisnya sendiri masih belum dapat dipastikan. Tapi berhubung Hyundai baru bisa memproduksi Ioniq 5 mulai bulan depan, ada kemungkinan mereka akan merilisnya sebelum bulan April. Harganya mungkin takkan sampai Rp 800 jutaan, itupun belum termasuk insentif PPnBM yang akan didapatkannya.

Mungkin kedengarannya cukup bagus kalau Ioniq 5 juga menjadi penerima insentif PPnBM yang baru. Apalagi model ini berupa mobil listrik, maka insentif yang didapatkannya bisa berlipat-lipat. Namun untuk sekarang masih sekedar spekulasi, dan nantinya akan dikonfirmasi lebih jauh lagi oleh Hyundai.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives