Toyota Kijang Innova Hybrid Mulai Terlihat?

RiderTua.com – Toyota Kijang Innova Hybrid sempat santer dibicarakan setelah muncul bocoran mengenai model ini yang bakal dirilis di Indonesia. Model ini sekaligus akan menjadi mobil hibrida pertama yang dirakit lokal. Namun kini muncul sosok yang diduga kuat adalah Toyota Kijang Innova Hybrid di Thailand. Entah mengapa mereka mengetesnya disana dan bukannya di Indonesia.

Baca juga: Toyota Bakal Rakit Kijang Innova Hybrid?

Toyota Kijang Innova Hybrid Muncul di Thailand

Sepertinya Toyota ingin sesegera mungkin untuk meluncurkan Kijang Innova Hybrid di Tanah Air. Meskipun mereka sudah memiliki banyak model hibrida yang dijual disini, tapi itu masih dirasa belum cukup. Terlebih Toyota belum punya model hybrid yang dirakit lokal di Indonesia.

Kijang Innova dianggap cocok mendapatkan varian hybrid, apalagi popularitas model ini masih cukup tinggi di Indonesia dan di pasar global. Tapi saat itu rumor yang beredar belum bisa membuktikan kalau Toyota benar-benar menggarap varian tersebut. Namun kini beredar spyshot yang diduga kuat adalah Innova Hybrid.

(Natthaphon Matsarat/Facebook via Kompas Otomotif)

Tanpa Banyak Ubahan

Salah satu pengguna Facebook asal Thailand menyebarkan foto yang menampakkan sosok Kijang Innova. Dari desainnya memang nampak seperti modelnya sekarang, walau untuk tampangnya sendiri tak diperlihatkan. Ada beberapa bagian mobil yang ditutupi selotip berwarna coklat, sepertinya untuk menyembunyikan detail ubahan yang akan diusungnya.

Sayangnya belum bisa dipastikan apakah ini adalah varian hybrid seperti yang dirumorkan sebelumnya. Namun karena Toyota sudah mengaku kalau mereka akan memproduksinya pada tahun ini juga, sepertinya model ini adalah model yang dimaksud. Walaupun nantinya Innova mungkin takkan mendapat ubahan signifikan pada tampilannya.

Tapi setidaknya pada akhirnya mobil medium MPV ini bisa mendapatkan varian ramah lingkungan. Setelah Kijang Innova, Sienta Hybrid mungkin akan menyusul setelahnya untuk dirilis di Indonesia.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives