Hyundai Mau Rakit Ioniq Sedan di Indonesia?

RiderTua.com – Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) sudah mengkonfirmasi akan memproduksi Ioniq 5 secara lokal. Dengan ini mobil SUV tersebut akan menjadi model EV pertama yang dirakit di Tanah Air. Tapi sepertinya model Ioniq lainnya juga mendapat kesempatan untuk dirakit lokal. Model tersebut tak lain adalah Ioniq Sedan.

Baca juga: Hyundai Recall Santa Fe Gara-gara Ini!

Hyundai Ioniq Sedan Bisa Dirakit Lokal?

Memang Ioniq 5 maupun Creta bukanlah mobil Hyundai pertama yang diproduksi di Indonesia. Mereka masih memproduksi model seperti H-1 yang masih bertahan sampai sekarang walau Hyundai sudah menjual Staria. Walau demikian, keduanya merupakan model pertama yang dirakit di pabrik barunya tersebut.

Tapi karena baru memiliki dua model yang dirakit, maka Hyundai ingin menambah lebih banyak model. Ioniq 5 memang cukup populer karena berupa mobil SUV, tapi Ioniq Sedan yang lebih dulu mempopulerkan pasar mobil listrik di Tanah Air. Terlebih model ini juga menjadi incaran bagi konsumen fleet maupun kendaraan pribadi.

(Carscoops)

Produksi Mobil Listrik

Jadi tak salah jika Hyundai mau merakit Ioniq Sedan secara lokal, karena ini justru menjadi sesuatu yang bagus. Sebab mereka dapat menghadirkan lebih banyak mobil listrik dengan harga lebih terjangkau di Indonesia. Dengan begitu, produknya bisa bersaing dengan merek lainnya seperti Toyota hingga Mitsubishi.

Tapi sejauh ini Hyundai belum ingin mengungkapkan rencananya lebih jauh lagi mengenai produksi mobil listriknya tersebut. Mereka masih fokus untuk menghadirkan model yang sudah ada seperti Staria dan Creta. Walaupun begitu, Hyundai sudah sangat ingin memulai produksi Ioniq 5 di Tanah Air.

Jika rencana tersebut benar adanya, maka Hyundai bisa bersaing dengan merek lainnya di Indonesia. Sejauh ini Toyota mendominasi pasar mobil hybrid, tapi tidak dengan mobil listrik murni. Sehingga inilah yang dijadikan kesempatan bagi Hyundai untuk menguasai pasar tersebut sebelum dijejali oleh merek otomotif lainnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives