Audi Bakal Suntik Mati Model A1 dan Q2?

RiderTua.com – Audi nampaknya akan menyuntik mati model A1 dan Q2 miliknya. Padahal kedua mobil ini menjadi salah satu andalannya, baik di segmen hatchback maupun SUV. Tapi apa boleh buat, Audi harus menghentikan produksi A1 dan Q2 demi bisa fokus ke model flagship-nya. Selain itu, mereka ingin menyiasati aturan emisi yang semakin ketat di Benua Eropa.

Baca juga: Audi RS4 Avant, Mewah dan Berkelas!

Audi akan Hentikan Produksi A1 dan Q2

Dari sekian banyaknya model SUV yang dimilikinya, Q2 menjadi SUV terkecil yang dimiliki Audi. Meskipun begitu, model ini cukup populer di sejumlah negara karena modelnya yang kompak serta harganya cukup terjangkau. Sementara A1 menjadi hatchback unggulannya baik di Eropa maupun pasar global.

Tapi cukup disayangkan karena kedua mobil ini akan dihentikan produksinya oleh Audi dalam waktu dekat. Mereka memang tak bisa mempertahankannya begitu lama di pasar dengan aturan emisi yang lebih ketat dijalankan di Benua Biru. Aturan ini cukup memaksa Audi untuk mengembangkan model yang lebih ramah lingkungan, tapi itu membutuhkan dana tak sedikit.

(Motor1)

Mobil Ramah Lingkungan

Sebenarnya untuk mobil ramah lingkungan, Audi sudah memiliki dua varian e-tron yang dijual di pasar. Entah apakah mereka akan menghadirkan lebih banyak model tersebut suatu saat nanti, Audi akan mengalihkan fokusnya ke model lainnya. Model yang dimaksud adalah model kelas premium yang bakal menjadi fokus utama bagi Audi.

Audi melihat mobil berukuran kecil seperti Q2 takkan memberikan keuntungan lebih besar jika dibandingkan dengan model premium. Oleh karena itulah, mereka ingin menjadi merek mobil premium untuk bisa memberikan keuntungan lebih. Dengan begitu, mereka akan fokus mengembangkan model yang ada, entah itu model Q-series atau A-series lainnya.

Baik Q2 maupun A1 tak dijual di Indonesia, jadi dampak ini hanya dirasakan di Benua Eropa. Meskipun begitu, Audi masih menawarkan model menarik lainnya seperti RS4 Avant.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives