Mazda Siap Rilis SUV CX-60 Bulan Depan!

RiderTua.com – Mazda nampaknya sudah siap merilis model SUV CX-60 secara resmi. Merek mobil asal Jepang ini diketahui mempersiapkan banyak model serupa untuk dirilis ke depannya. Salah satu diantaranya adalah CX-60 yang akan menjadi SUV terbarunya Mazda. Model ini dijadwalkan akan dirilis di Benua Eropa mulai bulan depan.

Baca juga: Mesin Rotary Jadi Dihidupkan Kembali Oleh Mazda?

CX-60 akan Menjadi SUV Terbarunya Mazda

Nampaknya Mazda belum puas dengan lini produk SUV yang dimilikinya saat ini. Terlebih segmen SUV masih cukup menjanjikan bagi produsen mobil, mengingat trennya terus berkembang dengan baik. Oleh karena itulah, Mazda menyiapkan empat model SUV terbarunya.

Keempat model ini terdiri dari CX-60, CX-70, CX-80, dan CX-90. Satu diantaranya akan dirilis dalam waktu dekat, dan model tersebut tak lain adalah model medium crossover SUV CX-60. Mazda menjadwalkan akan merilisnya mulai bulan depan, tepatnya pada tanggal 8 Maret 2022 di Benua Eropa.

(Mazda)

Mobil Baru

Sosok dari CX-60 ini masih belum terlihat, kecuali dari teaser yang disebar oleh Mazda belakangan ini. Dari bocoran render yang ada, model ini akan tampil sebagai SUV berbadan bongsor, meski mungkin ada model SUV lainnya yang memiliki bodi lebih besar dari itu. CX-60 hanya menampakkan lampu depan dan belakangnya saja lewat teaser-nya tersebut.

Disebutkan kalau CX-60 akan hadir sebagai SUV plug-in hybrid (PHEV), jadi mobil ini bakal punya colokan listrik agar bisa mengisi baterainya. Tapi tetap saja, karena berupa mobil hibrida, maka mesin bensinnya tetap dipertahankan. Walaupun untuk spesifikasi mesin hingga fiturnya belum bisa terungkap untuk saat ini.

Yang jelas, CX-60 akan dirilis di Benua Eropa mulai bulan depan, dan model lainnya akan menyusul setelahnya. Tapi khusus CX-70 dan CX-90 akan dijual di Amerika Serikat saja, otomatis Eropa dan Asia takkan mendapat kedua model tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives