Audi RS4 Avant, Mewah dan Berkelas!

0
(Auto Express)

RiderTua.com – Tak disangka Audi ternyata muncul kembali dengan membawa mobil baru di Indonesia. Kali ini berupa varian ‘termewah’ dari station wagon RS4 yang dikenal sebagai RS4 Avant. Audi RS4 Avant menghadirkan sejumlah kemewahan yang ditawarkan pada varian ini. Tentunya dengan harga yang tak terjangkau, sebab fiturnya cukup lengkap.

Baca juga: Penjualan Mobil Audi Tahun Ini Meningkat Drastis

Audi RS4 Avant Menghadirkan Kemewahan Fitur

Mobil station wagon mungkin masih belum cukup familiar bagi konsumen Indonesia, karena kebanyakan lebih mengenalnya sebagai MPV atau sejenisnya. Namun Audi RS4 Avant ini bukanlah sekedar wagon biasa, karena menawarkan sejumlah kemewahan yang ada padanya. Seperti yang terpancar dari tampilannya, nampak begitu modern serta sporty.

Grille honeycomb berwarna hitam gloss berpadu apik dengan headlamp Matrix LED, menegaskan kesan lebih mewah. Fender depan-belakangnya dibuat lebih besar dari varian Avant lainnya, seperti A4 Avant. Kemewahan semakin terasa dengan rumah kaca spion beraksen karbon dan roof rail hitam.

(intrairv.com)

Lebih Elegan

Interior RS4 Avant cukup modern dengan hadirnya tombol multifungsi Plus, tombol flat-bottomed ‘RS Mode’, serta touchscreen MMI 10,1 inci. Dasbornya nampak lebih minimalis tapi tetap terisi oleh sejumlah tombol untuk mengoperasikan sejumlah fitur pada mobil. Panel instrumen full digital-nya juga cukup keren, tak lupa setir model 3-spoke miliknya.

RS4 Avant mengusung mesin bensin 2.900 cc V6 TFSI Twin-Turbo bertenaga 450 ps dan torsi 600 Nm, dipadu transmisi tripronic 8 percepatan. Dengan itu, RS4 Avant sanggup melaju hingga kecepatan 280 km/jam (menggunakan RS mode), serta akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,1 detik. Harganya lumayan mahal, yaitu mencapai Rp 2,8 miliar (on the road Jakarta).

Sementara itu, merek lainnya dari Eropa, yaitu BMW, juga merilis mobil baru berupa M5 Competition. Seakan baik Audi maupun BMW ingin mengisi pasar mobil mewah masing-masing, walau menghadirkan produk berjenis berbeda.

Leave a Reply