Kawasaki dan Kondisi Penjualan Sepeda Motor di Awal Tahun

RiderTua.com – Meskipun Kawasaki baru merilis satu motor baru di Indonesia, mereka sudah pede dengan produk yang sudah ada di pasar. Namun mereka agak khawatir kalau pasar roda dua bisa menurun kondisinya seperti dulu. Melihat ini, Kawasaki hanya bisa berharap kondisi pasarnya tak separah tahun 2020. Sebab produsen lainnya sudah melalui masa-masa sulit saat itu.

Baca juga: Kawasaki Versys 650 2022 Resmi Dikenalkan di Indonesia

Kawasaki Berharap Kondisi Pasar Roda Dua Tak Separah Dulu

Kawasaki dan produsen motor lainnya sudah merasa lega dengan penjualan sepeda motor yang tembus 5 juta unit di Indonesia pada tahun lalu. Hasil ini meningkat drastis dari tahun sebelumnya yang hanya mencapai 3,6 juta unit saja. Ini membuktikan kalau pasar roda dua sudah mengalami pemulihan secara bertahap.

Namun sepertinya produsen tak bisa senang dulu dengan hasil tersebut, karena mereka sudah memasuki tahun baru. Tentunya mereka harus menghadapi tantangan baru yang dihadapi, seperti krisis chip hingga kondisi pasar. Sebab keadaan di pasar roda dua belum sepenuhnya memulih, bahkan berpotensi menurun drastis seperti dulu.

(Harapan Rakyat Online)

Motor Sport

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sudah tahu kalau keadaan pasar pada awal tahun bisa menurun lagi, meski tak separah dulu. Tapi tetap saja, mereka agak khawatir kalau kondisi ini dapat berpengaruh besar pada penjualan sepeda motornya. Apalagi mereka baru bisa memulihkan hasil penjualannya pada tahun lalu setelah melalui masa sulit di tahun 2020.

Mereka sudah tak bisa berbuat apapun untuk menghindari itu jika terjadi suatu saat nanti. Kawasaki hanya bisa berharap kondisinya tak separah tahun 2020, dimana saat itu mereka menjual motor saja sudah cukup sulit. Mereka juga berharap kalaupun itu terjadi, itu hanya bertahan untuk sementara, paling tidak selama dua minggu saja.

Sejauh ini Kawasaki baru meluncurkan satu model baru berupa motor sport Versys 650. Ke depannya mereka akan menghadirkan lebih banyak model anyar lainnya di Tanah Air.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives