Ini Mobil yang Mendapat Insentif PPnBM Tahun 2022

RiderTua.com – Pemerintah Indonesia akhirnya memberikan insentif PPnBM terbaru mulai tahun ini. Hanya saja tak seperti sebelumnya, ada segelintir model yang mendapat keringanan ini. Selain LCGC, sejumlah model jenis MPV dan SUV juga ikut kebagian insentif baru tersebut. Memang jumlahnya tak sebanyak tahun lalu, tapi setidaknya ini cukup untuk memberikan hasil penjualan lebih baik.

Baca juga: LCGC Dapat Insentif PPnBM, Daihatsu Turunkan Harga Ayla-Sigra

Model LCGC, MPV, dan SUV Kebagian Insentif PPnBM

Insentif PPnBM kali ini cukup berbeda dari tahun lalu, karena hanya sedikit model yang kebagian. Namun model LCGC sudah mendapatkan keringanan ini setelah insentif lamanya sudah ‘tak berlaku’ lagi sejak diubahnya PPnBM yang kini berbasis emisi. Dengan begitu, LCGC mendapat kesempatan sekali lagi untuk menikmati insentif tersebut.

Selain LCGC, ada sejumlah model lainnya yang kebagian insentif PPnBM terbaru ini. Kebanyakan penerimanya berupa model MPV dan SUV, atau lebih jelasnya LMPV, LSUV, dan small SUV. Tapi dari sekian model small SUV yang ada, hanya Rocky dan Raize yang mendapat insentif.

(Daihatsu)

Turun Harga

Sementara itu untuk model LSUV, ternyata hanya Terios dan XL7 yang mendapatkannya, sedangkan Rush tidak. Lalu model LMPV cukup banyak, dari Avanza-Xenia, Xpander, Ertiga, Livina, Mobilio, sampai Confero. Meskipun Confero sendiri sudah mendapatkan insentif dari Wuling sejak awal.

Tapi tentu ini masih cukup janggal, mengingat ada model Veloz yang dijual, namun model ini tak ikut mendapat insentif. Selain itu hanya ada sejumlah varian yang mendapatkan keringanan ini, contohnya Avanza tipe E, Xpander tipe GLS, dan XL7 tipe Zeta. Jadi hanya tipe terendah dan menengah yang kebagian insentif.

Walau demikian, setidaknya harga jualnya kini bisa lebih murah karena penurunan harga dari insentif tersebut. Tentu ini diharapkan bisa memulihkan angka penjualan mobil untuk seterusnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives