Daimler AG Resmi Ganti Nama Jadi Mercedes-Benz Group

RiderTua.com – Mendengar nama Daimler, mungkin yang terbayang yaitu produk Mercedes-Benz dkk dalam grup ini. Tapi ternyata mereka sudah memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Mercedes-Benz Group. Dengan ini, Mercedes-Benz Group akan fokus sepenuhnya pada produksi mobil penumpang. Sementara untuk divisi kendaraan komersialnya sudah dipisahkan dari divisi passenger car.

Baca juga: Mercedes-Benz Siapkan 10 Mobil Baru di Indonesia!

Mercedes-Benz Group Fokus ke Produksi Passenger Car

Dulu Mercedes-Benz tak hanya dikenal sebagai produsen mobil mewah saja, tetapi juga kendaraan komersial seperti truk dan bus. Semua divisi ini sempat berada di dalam naungan Daimler AG, sebelum akhirnya dipisah menjadi perusahaan baru. Divisi kendaraan komersial ini dikenal sebagai Daimler Truck, dan sudah beroperasi beberapa bulan lalu.

Dengan dipisahkannya divisi tersebut, maka Daimler langsung mengganti namanya menjadi Mercedes-Benz Group (MBG). Grup ini tak hanya menaungi Mercy saja, tetapi juga AMG, EQ, Maybach, dan Smart. Sehingga kini Mercy bisa sepenuhnya fokus pada pengembangan dan produksi mobil penumpang.

(Viva.co.id)

Hadirkan Mobil EV

Setelah pemisahan dari divisi kendaraan komersial ini, Mercedes-Benz Group masih melakukan kegiatan seperti biasa. Daimler Trucks akan tetap memproduksi kendaraan seperti truk, salah satunya Actross sebagai truk EV yang dikenalkan beberapa bulan lalu. Ke depannya mungkin mereka akan menghadirkan lebih banyak model lainnya.

Sementara itu, Mercedes-Benz Group dipastikan akan tetap menghadirkan banyak mobil listrik untuk beberapa tahun ke depan. EQ menjadi divisi yang menangani ini, dan mereka sudah menyiapkan sejumlah model, salah satunya Vision EQXX. Mereka juga sudah menjual model yang sudah tersedia di pasar, seperti EQS.

Berbicara soal EQS, mobil listrik ini dipastikan akan hadir di Indonesia pada tahun ini juga. EQS akan menjadi mobil EV pertama dari Mercedes-Benz yang dijual di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: