Mercedes-Benz Siapkan 10 Mobil Baru di Indonesia!

RiderTua.com – BMW sudah mengumumkan akan merilis banyak mobil baru di Indonesia. Seakan tak mau kalah, Mercedes-Benz juga bakal menghadirkan 10 model anyar di Tanah Air pada tahun ini. Salah satu diantaranya berupa model All New EQS sebagai mobil listrik pertamanya. Sementara model lainnya masih belum diungkapkan untuk saat ini

Baca juga: Mercedes-Benz Vision EQXX, Bisa Melaju Sejauh 1.000 Km!

Mercy akan Hadirkan 10 Mobil Baru di Tanah Air

Sebenarnya jumlah mobil yang akan dirilis Mercedes-Benz di Indonesia tak sebanyak BMW. Sebab merek senegaranya tersebut menyiapkan 15 mobil baru, ditambah empat model anyar dari Mini. Walau begitu, Mercy masih pede dengan produk-produk yang akan ditawarkannya nanti.

Namun seperti BMW, Mercedes-Benz tak bisa menjelaskan model mana saja yang akan dikenalkannya. Kecuali satu model, yaitu EQS, yang akan menjadi mobil listrik pertamanya di Tanah Air, sekaligus sedan EV kelas premium pertama disini. EQS pertama kali dikenalkan sebagai model konsep Vision EQS, sebelum dirilis resmi pada bulan Mei 2021 lalu.

(Money Inc)

Sedan EV Pertama

Ada dua lokasi yang menjadi tempat produksi EQS, yaitu di Jerman serta di Thailand. Kemungkinan Mercy akan mendatangkannya dari Negeri Gajah Putih, sehingga mereka tak perlu repot-repot mengimpornya dari kampung halamannya. Walau masih mendapat pajak impor yang tinggi, setidaknya mereka bisa memotong ‘ongkos kirimnya’.

Selain EQS, belum jelas bagaimana dengan model anyar Mercedes-Benz yang lainnya. Tapi karena model SUV masih diminati oleh banyak orang, kemungkinan mereka akan menghadirkan penyegaran untuk model yang sudah ada. Atau bisa saja mereka memberikan sedikit facelift, sebab sepanjang tahun lalu Mercy merilis banyak penyegaran.

Tahun lalu, Mercy mencatatkan penjualan mobilnya di Indonesia sebesar 2.537 unit, dengan model seperti GLC, GLE, dan C-Class menjadi mobil terlarisnya. Mereka akan terus memaksimalkan penjualan SUV dan sedannya pada tahun ini.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives