Daihatsu Naikkan Harga Terios dan Rocky!

RiderTua.com – Meskipun insentif PPnBM terbaru sudah diberikan, tapi sepertinya produsen masih terus menaikkan harga mobilnya. Jelas karena tak semua produk roda empat bisa mendapatkan insentif yang baru ini. Sementara di segmen SUV, harga untuk model seperti Terios dan Rocky sudah merangkak naik. Bahkan kenaikan harga masing-masing model ini agak jauh berbeda.

Baca juga: Harga LMPV Belum Banyak yang Berubah?

Harga Terios dan Rocky Mulai Merangkak Naik

Mungkin kedengarannya mengejutkan, sebab tak banyak yang menyangka kalau produsen masih menaikkan harganya ditengah perpanjangan insentif PPnBM. Sebenarnya insentif kali ini berbeda dari sebelumnya karena tak diberikan untuk hampir seluruh model. Sehingga kini model seperti LMPV hingga LSUV tak lagi mendapat keringanan, setidaknya untuk sekarang.

Inilah yang membuat produsen seperti Daihatsu mulai menaikkan sejumlah produknya, salah satunya Terios dan Rocky. Kedua mobil SUV ini masing-masing mengalami kenaikan harga hingga Rp 3 juta dan Rp 1 juta. Ini membuat perbedaan harga Terios cukup terlihat jelas, sedangkan Rocky tidak terlalu signifikan.

(Autofun)

Naik Sedikit

Dengan ini, Terios varian terendah yang sebelumnya dibanderol sekitar Rp 227,6 juta naik menjadi Rp 230,6 juta. Untuk varian tertingginya awalnya dihargai sebesar Rp 282,2 juta, kini harganya menjadi Rp 285,2 juta. Sepertinya konsumen harus menyediakan biaya ekstra untuk bisa membawa pulang mobil LSUV ini.

Sedangkan untuk Rocky, model small SUV tersebut kini dibanderol mencapai Rp 200,6 juta, walau kenaikannya lebih kecil dari Terios. Tapi ternyata keduanya bernasib serupa dengan kembarannya, yaitu Rush dan Raize, yang mengalami kenaikan harga secara drastis. Rush dan Raize varian tertinggi harganya dipatok sebesar Rp 298,65 juta dan Rp 297,45 juta.

Sepertinya Daihatsu dan Toyota harus menghadapi situasi yang semakin sulit ditengah kondisi sekarang. Tapi mau tak mau, mereka masih harus mengandalkan model yang sudah ada.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives