Perbaikan Airbag Mobil Honda Masih Berlangsung?

RiderTua.com – Masih ingat dengan recall mobil berskala besar akibat inflator airbag? Penarikan ini menimbulkan dampak tak sedikit bagi sejumlah produsen otomotif ternama, tak terkecuali Honda. Nampaknya Honda masih melihat ada konsumen yang belum memperbaiki mobilnya di Indonesia. Sehingga mereka kembali mengingatkan kepada pemilik untuk sesegera mungkin memperbaikinya.

Baca juga: Penjualan Mobil Honda di Jepang Terus Menurun, Kok Bisa?

Ada Pemilik Mobil Honda yang Belum Melakukan Perbaikan

Akhir bulan Januari lalu, Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengingatkan konsumennya untuk segera mengikuti recall bagi yang terdampak. Pengumuman ini ditujukan bagi pemilik mobil yang belum memperbaiki inflator airbag-nya. Meskipun tak dirinci berapa unit mobil yang tersisa dari recall sebelumnya.

Ini kemungkinan merupakan kedua kalinya Honda melakukan recall mobil di Indonesia akibat masalah pada inflator airbag. Seperti yang diketahui sebelumnya, masalah ini ditimbulkan akibat cacat produksi dari produsennya. Sehingga inflator berpotensi melukai penggunanya ketika airbag mengembang, dan jelas ini sangat membahayakan.

(Auto Express)

Segera Ditangani

Banyak model yang terdampak dari penarikan tersebut, dari model Accord, CR-V, Civic, City, Freed, Jazz, Odyssey, Stream, dan Brio. Rata-rata model yang kena recall inflator airbag ini berupa model tahun produksi 90-an seperti CR-V dan Accord sampai 2015. Sebagian besar model yang terdampak merupakan model yang diproduksi sebelum tahun 2010.

HPM meminta kepada konsumen untuk sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan pada mobilnya. Bagi pemilik yang merasa mobilnya terdampak recall bisa melakukan pengecekan lewat situs resmi Honda Mobil. Kemudian pemilik dapat mendatangi dealer terdekat untuk melakukan perbaikan tanpa dipungut biaya apapun.

Sepertinya recall akibat airbag ini masih belum berakhir, bahkan sampai tahun ini. Honda masih harus menyelesaikannya sebelum terjadi hal yang tak diinginkan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives