Livery Ducati GP22 ‘Bocor’ Duluan!

RiderTua.com – Ketidaksabaran pengamat dan penggemar sebagian terpuaskan hari ini, karena Ducati telah membagikan foto pertama Desmosedici dalam balutan livery tahun 2022, meskipun tidak banyak perubahan. Livery yang memang kenyataannya sangat mirip dengan musim lalu, dengan kehadiran sponsor Lenovo yang dominan, ada sponsor baru dan perubahan penempatan serta ukuran, yang menandai besaran dana yang digelontorkan ke tim. Ducati meluncurkan livery motor tahun 2022, bahkan beberapa hari jelang peluncuran resmi dengan pembalapnya. Tepatnya Seminggu sebelum presentasi resminya (7 Februari 2022), Ducati memperlihatkan penampakan pertama dari motor tim pabrikannya, melalui dua foto dan sebuah video. Rencana peluncuran tim Lenovo ini awalnya tanggal 28 Januari 2022, namun ditunda karena Miller sakit..

Livery Ducati GP22 ‘Bocor’ Duluan

Tes Shakedown Sepang dimulai pada hari Senin, diikuti oleh beberapa pembalap MotoGP dan tes rider dari enam pabrikan, Michele Pirro mengendarai motor Ducati tanpa livery dengan warna hitam. Dia melanjutkan materi motor dari Jerez yang diuji pada bulan November tahun lalu.

Rencana Awal

Pembalap Ducati diperkirakan akan berada di trek pada hari Sabtu dan Minggu, sebelum peluncuran resmi livery. Acaranya memang ditunda setelah Jack Miller sakit, setelah dia menunda keberangkatan dari negaranya dan mendorong timnya untuk menunda juga acaranya selama beberapa hari agar dia bisa mengikutinya.

Jadwal baru peluncuran tim

Sejak Gresini pertam kali melakukan presentasi tim MotoGP pada 15 Januari, tim lain kemudian menyusul… Hanya satu formasi yang belum mengumumkan tanggal peluncurannya, dia adalah tim VR46 yang akan bergabung dengan pabrikan Ducati musim ini. Secara total, delapan motor Ducati akan berada di grid, menempati tidak kurang dari sepertiga peserta MotoGP.

Livery Ducati GP22
Livery Ducati GP22

Pabrikan Italia itu difavoritkan berdasarkan hasil akhir musim lalu yang gemilang. Pecco Bagnaia memang memenangkan empat dari enam seri terakhir, nyaris kehilangan kemenangan kelima ketika dia jatuh di Misano saat dia memimpin. Kejatuhannya ini terbukti menentukan dalam memberikan gelar kepada Fabio Quartararo, tetapi Pecco menunjukkan soliditas yang akan bisa dia berikan untuk memulai kompetisi tahun ini.

Livery Ducati GP21
Livery Ducati GP21

Ducati terbukti menjadi motor terbaik dengan memenangkan gelar konstruktor dua tahun berturut-turut, setelah berhasil membuat kemajuan besar di Desmosedici-nya hingga menorehkan hat-trick di seri penutup Valencia.. Kita lihat tahun ini..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives