Ada Yamaha MT-07, Honda Siap Melawan Balik!

RiderTua.com – Yamaha sudah memperkuat kedudukannya di segmen motor sport dengan model MT-series miliknya. Terutama model MT-07 dan MT-09 yang dijual di Indonesia menjadi andalannya di pasar tersebut. Nampaknya ini membuat kompetitor utamanya, Honda, ingin melawan balik model MT tersebut. Mereka disebut akan menyiapkan model serupa dengan MT-07.

Baca juga: Honda Bakal Rilis Motor Baru di Indonesia?

Honda Ingin Menantang Yamaha MT Series

Kelihatannya Honda sudah ingin melawan balik Yamaha yang sudah menjual banyak model MT series di pasar. Dari sekian model yang ada, MT-07, MT-09, dan MT-25 menjadi model ‘hyper naked bike’ yang cukup dikenal di seluruh dunia. Tak terkecuali Indonesia, dimana Yamaha menjual tiga model tersebut disini.

Sebenarnya Honda sendiri juga sudah memiliki naked bike yang sekelas dengan MT-07, yaitu Hornet. Tapi model Hornet lama dirasa masih kurang untuk bisa melawan rival utamanya tersebut, sehingga mereka menyiapkan model terbarunya. New Hornet ini akan dijual di Benua Eropa dengan mengusung nama baru, yaitu CB750S.

(BikeWale)

Motor Sport Naked

Mungkin nama baru Hornet ini cukup masuk akal, mengingat model CB series disana cukup familiar bagi konsumen Eropa. Disebutkan kalau CB750S bakal tampil dengan desain fascia yan lebih tajam dan sporty ketimbang model lamanya. Atau paling tidak lebih modern dari model pendahulunya, yaitu CB600F Hornet.

CB750S diharapkan akan mengusung mesin 755 cc dua silinder, mirip punyanya model Honda NC750 yang tersedia di pasar. Sementara ciri khas dari model Hornet seperti knalpot model menukik dan ban tebal masih dipertahankan pada model terbarunya. Sayangnya untuk fitur dan spesifikasi lebih lanjut belum digembor-gemborkan oleh Honda.

Tapi hanya dengan bermodalkan CB750S alias New Hornet ini sudah cukup untuk melawan MT-07. Jika saja model ini juga dihadirkan di Indonesia, maka persaingan di segmen naked bike sport akan semakin seru lagi.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives