Toyota Siap Boyong bZ4X ke Asia Tenggara!

RiderTua.com – Beberapa bulan lalu, Toyota sudah mengenalkan mobil konsepnya bernama bZ4X. Sebagai calon SUV listrik, model ini sepertinya akan menjadi produk global, jadi tak hanya dijual di Negeri Tirai Bambu saja. Sebab baru saja Toyota mengumumkan akan segera menghadirkan bZ4X di kawasan Asia Tenggara. Thailand menjadi negara pertama yang kebagian modelnya.

Baca juga: Toyota Minta Maaf Karena Inden Land Cruiser 300 Sampai 4 Tahun!

Toyota Akan Hadirkan bZ4X di Asia Tenggara

SUV bZ4X tampil sebagai SUV terbaru dari Toyota, meskipun masih berupa model konsep, tapi dari penampilannya saja sudah cukup menjanjikan. Mobil ini dikembangkan bersama dengan Subaru, sehingga menghasilkan SUV ramah lingkungan yang lebih modern. Subaru juga membuat model serupa dengan bZ4X, yaitu Solterra.

Model ini pertama kali dikenalkan di Negeri Panda beberapa bulan lalu, meskipun bZ4X berupa produk globalnya Toyota. Mereka berencana untuk menghadirkannya di sejumlah negara secara bertahap, dimulai pada tahun ini di Asia Tenggara. Toyota mengumumkan akan mengenalkan bZ4X di Thailand terlebih dahulu, dan negara lainnya akan menyusul setelahnya.

(MotorBiscuit)

Indonesia Menyusul?

Sepanjang tahun 2021, Toyota Thailand sudah meluncurkan sejumlah mobil ramah lingkungan terbarunya disana. Meskipun produknya masih dari divisi mobil mewahnya, Lexus, berupa UX 300e dan NX 450h+. Tapi mereka sudah berniat untuk menghadirkannya di Negeri Gajah Putih, walau masih harus diimpor dari luar negeri.

Untuk negara lainnya seperti Malaysia dan Indonesia kemungkinan akan menyusul setelahnya. Toyota Astra Motor (TAM) sendiri masih sibuk mempersiapkan mobil baru lainnya untuk dirilis di Tanah Air, seperti Land Cruiser 300. Tapi tak menutup kemungkinan mereka juga bisa merilis mobil ramah lingkungan lainnya.

TAM sudah memiliki berbagai mobil hybrid yang dijual disini, itupun termasuk mobil listrik Lexus UX 300e. Jika benar bZ4X punya peluang untuk dijual di Indonesia, maka model ini bisa bersanding dengan model tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives