Ada Rider Wanita di MotoGP, Ana Carrasco Comeback!

RiderTua.com – Ana Carrasco (24 tahun) dikabarkan sudah pasti (meskipun belum official) akan masuk daftar line up Moto3 2022 dengan tim BOE SKX dengan motor KTM menggantikan David Salvador yang belum juga menyerahkan ‘mahar’nya. Dengan demikian akan ada lagi seorang wanita di kejuaraan dunia MotoGP pada tahun 2022 ini. Carrasco pernah berkompetisi  di Kejuaraan Dunia Moto3 antara 2013 dan 2015. Kemudian dari 2017 hingga 2021 di Supersport 300 (WorldSSP300) dan menjadi juara tahun 2018, sekaligus menjadi wanita pertama yang memenangkan seri Kejuaraan Dunia FIM. Kepindahan Carrasco ke KTM terjadi setelah lima tahun di atas mesin Kawasaki, namun, ini bukan pertama kalinya dia bersama pabrikan Austria, di mana ketiga musim Moto3-nya dihabiskan bersama KTM. Dia bukan orang baru, jadi mari kita lihat sepak terjangnya tahun ini…

Ada Rider Wanita di MotoGP, Ana Carrasco Comeback

Dia saat ini sedang menguji di Jerez bersama pembalap WorldSBK Jonathan Rea, Alex Lowes, Lucas Mahias, Iker Lecuona dan Xavi Vierge, sementara pembalap WorldSSP Can Oncu, Niki Tuuli, Yari Montella, Jeffrey Buis, Ben Currie dan mantan juara Supersport lima kali Kenan Sofuoglu juga hadir untuk tes dua hari.. Ana masih belum memakai mesin balap KTM yang akan dipakainya tahun ini, tetapi dengan Kawasaki ZX 6R. Catatan waktunya delapan detik di belakang Can Oncü. Kontak pertama dengan motor KTM barunya kemungkinan di akhir pekan ini.

David Munoz dan David Salvador seharusnya bertarung di musim 2022 untuk tim baru mereka. Namun, Salvador dikatakan tidak menyerahkan uang dan dengan demikian menghalangi kesempatannya. Hanya Munoz yang telah dikonfirmasi sebagai pembalap sejauh ini. Namun, dia belum mencapai usia minimum. Sampai saat itu, rekan senegaranya dari Spanyol Gerard Riu akan berada di Moto3.

Carrasco melaju di Kejuaraan Dunia Moto3 antara 2013 dan 2015. Selama waktu itu, hasil terbaiknya adalah tempat kedelapan di Valencia. Pada 2016 dia pindah ke Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2. Namun, dia gagal finis podium dalam sembilan balapan. Dia lebih sukses di Kejuaraan Dunia Supersport 300. Pembalap Spanyol berusia 24 tahun itu mengoleksi tujuh kemenangan dan lima podium lagi.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives