Toyota Minta Maaf Karena Inden Land Cruiser 300 Sampai 4 Tahun!

RiderTua.com – Boleh dibilang kalau Land Cruiser 300 menjadi idaman bagi konsumen di seluruh dunia. Entah di Jepang maupun Indonesia, mobil full-size SUV ini sudah menarik perhatian banyak orang. Tapi dengan banyaknya inden sudah membuat Toyota kewalahan dan antriannya memanjang hingga empat tahun lamanya. Sehingga membuat merek otomotif ini meminta maaf kepada konsumen karena harus menunggu lebih lama.

Baca juga: Toyota akan Menunda Produksi Mobilnya (Lagi)

Inden Land Cruiser 300 Sampai 4 Tahun

Inden selama itu tentu ini mengisyaratkan ada sesuatu yang salah pada produksi Toyota. Sebab belakangan ini makin banyak inden mobil baru Toyota yang waktu tunggunya semakin lama. Walau kebanyakan masih satu atau dua bulan, tapi inden Land Cruiser jauh lebih lama lagi.

Sejak dirilis beberapa waktu lalu, Toyota mendapat banyak inden dari sejumlah negara, termasuk Indonesia. Walau baru dirilis pada bulan ini, tapi sudah ada konsumen yang tertarik untuk membelinya. Tapi jika baru memesannya sekarang, maka konsumen harus menunggu hingga empat tahun lamanya sampai unitnya sampai ke garasi.

(Road & Track)

Krisis Chip

Bahkan dengan makin lamanya waktu tunggu inden Land Cruiser 300 ini membuat Toyota meminta maaf kepada konsumen yang sudah memesan. Mereka mengaku kalau mereka mendapat banyak inden dari seluruh dunia, dan Toyota tak menduga mobil SUV-nya disambut sangat baik oleh konsumen.

Selain inden yang menumpuk, krisis chip semi-konduktor juga menjadi penyebab kenapa waktu tunggunya menjadi lebih lama. Akibatnya sejumlah produksi mobil Toyota dan Lexus harus dihentikan sementara, dari produksi Yaris Cross sampai UX 300e. Land Cruiser 300 kemungkinan tak terkena dampak secara signifikan, tapi jelas model ini tak bisa menghindari dampak dari krisis tersebut.

Sepertinya konsumen harus menunggu lebih lama lagi jika baru memesan Land Cruiser 300. Entah apakah krisis ini akan terus berlanjut sampai tahun-tahun ke depan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives