All New Nissan March Akan Hadir Sebagai Mobil EV?

RiderTua.com – Sudah cukup lama nama Nissan March hampir tak terdengar lagi di pasar. Terlebih di Indonesia, dimana mobil hatchback ini sudah tak dijual lagi karena penjualannya yang terus menurun. Sementara itu, Nissan berencana untuk menghadirkan generasi terbaru dari March yang berupa mobil listrik murni. Sehingga mobil dengan nama lain Micra ini bakal mendapat perombakan suatu saat nanti.

Baca juga: Nissan Bakal Segarkan MPV Serena?

Nissan Berencana Hadirkan Generasi Terbaru March

March yang sempat dijual di Indonesia berupa model generasi keempatnya dan dirakit lokal oleh Nissan pada tahun 2010 silam. Tapi dengan penjualannya yang terus menurun, membuat Nissan harus menghentikan produksinya tiga tahun kemudian. Sejak saat itu, namanya sudah tak lagi terdengar di pasar roda empat Tanah Air.

Tapi di luar negeri, March atau Micra masih terus dijual di pasar dan sudah memasuki generasi kelima pada tahun 2016. Namun sudah hampir enam tahun berlalu dan model ini belum mendapatkan penyegaran. Oleh karena itu, Nissan mulai menyiapkan model terbaru March, hanya saja takkan lagi hadir sebagai mobil bensin, melainkan mobil listrik murni.

(Autofun)

Mobil Listrik

Untuk mengembangkannya, Nissan sudah mendapat keuntungan dari aliansinya dengan Renault dan Mitsubishi. Jadi ada kemungkinan mereka bisa meminjam platform mobil dari kedua merek tersebut untuk diterapkan pada March. Atau mungkin saja Nissan hanya meminjam teknologi dari Renault atau Mitsubishi saja.

Yang jelas All New March atau Micra bakal memakai platform CMF B-EV, platform dari aliansi ‘tiga sekawan’ tersebut. Daya tempuhnya disebut bisa mencapai 400 km sekali isi daya hingga penuh. Mungkin daya tempuh ini sudah cukup untuk ukuran hatchback EV, walau Nissan bisa saja menambahnya lebih jauh lagi.

Belum jelas kapan Nissan akan meluncurkan generasi keenam dari March ini. Bahkan sosoknya sendiri sampai sekarang belum terlihat.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives