Nissan Bakal Segarkan MPV Serena?

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Toyota mengumumkan akan segera merilis All New Voxy dan Noah mulai tahun depan. Tapi sepertinya kehadiran duo MPV boxy tersebut sudah membuat pesaingnya ‘ketar-ketir’. Untuk menjawab tantangan tersebut, Nissan disebut sudah menyiapkan perombakan untuk Serena. Walau belum jelas kapan mereka akan merilisnya.

 Baca juga: Nissan Tertarik Kembangkan MPV Murah?

Nissan Sudah Siapkan Perombakan Untuk Serena?

Serena masih menjadi andalan Nissan di segmen MPV boxy, entah itu di Indonesia maupun di Jepang. Namun model ini sudah waktunya untuk segera dirombak, mengingat generasi kelimanya sudah dirilis sejak tahun 2016. Tapi itu di Jepang, sementara untuk pasar global baru dirilis dua tahun kemudian.

Nissan sudah lama merencanakan untuk menghadirkan generasi terbaru dari Serena, tapi entah kenapa belum juga terwujud. Terakhir Serena mendapat facelift pada tahun 2019 lalu, yang memberikan desain fascia terbaru. Tapi itu saja belum cukup, apalagi mengingat usia model generasi kelimanya sudah hampir mencapai tujuh tahun.

(Autofun)

Fitur Baru

Sehingga muncullah rumor yang berkaitan dengan perombakan untuk Serena, seperti mesin dan fitur baru yang akan diusungnya. Tampilannya sendiri belum terlihat sampai sekarang, walau sempat muncul sosok yang diduga kuat adalah All New Serena lewat video anime berdurasi singkat. Serena generasi keenam ini akan tampil lebih modern dari modelnya sekarang.

MPV ini kemungkinan akan mengusung mesin 1.200 cc yang dipadu dengan teknologi e-Power seperti Kicks dan Note. Mesin ramah lingkungan ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 ps dan torsi 320 Nm, cukup besar untuk ukuran MPV bongsor seperti Serena. Sementara untuk mesin 2.000 cc hybrid tetap akan dihadirkan pada model terbarunya.

Bahkan disebutkan kalau Serena bakal mengusung fitur otonom ProPilot 2.0, fitur yang sangat canggih dari Nissan. Model terbarunya kemungkinan akan dirilis mulai tahun depan, entah apakah akan diluncurkan setelah All New Voxy-Noah meluncur.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page