Pertarungan Rekan Setim yang Sangat Kita Nantikan!

RiderTua.com – Pertarungan rekan setim yang sangat kita nantikan di musim MotoGP 2022.. Sukur-sukur mereka bisa merecoki pembalap senior, ingat setiap musim selalu ada kejutan.. Selain peluncuran tim Red Bull KTM, Tech3 KTM Factory Racing juga melakukan presentasi tim via online hari ini (Kamis 27 Januari). Remy Gardner dan Raul Fernandez memperkuat tim milik Herve Poncharal itu untuk musim 2022, dimana mereka berdua adalah juara dunia dan runner-up di Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2021. Apa yang akan ditunjukkan oleh para rookie itu di musim MotoGP 2022?.. BTW jagoin siapa diantara dua rookie ini Raul atau Remy?

Pertarungan Rekan Setim yang Sangat Kita Nantikan!

Bagi Tech3 KTM, musim 2021 sangat mengecewakan. Karena dua pembalapnya, Iker Lecuona serta Danilo Petrucci hanya menempati peringkat 20 dan 21 di Kejuaraan Dunia. Namun kini, tanda-tanda kebangkitan muncul di tim balap milik Herve Poncharal itu. Dengan Remy Gardner dan Raul Fernandez yang mendominasi Kejuaraan Dunia Moto2 tahun lalu, mereka melakukan debutnya di kelas utama bersama RC16 dalam desain Tech3 KTM.

Remy Gardner mengatakan, “Saya benar-benar senang memulai musim pertama saya di kelas MotoGP. Itu adalah impian setiap pembalap motor dan saya tidak sabar untuk memulainya.” Pembalap berusia 23 tahun itu masih belum fit 100 persen menjelang tes shakedown di Sepang yang akan digelar Senin depan, karena dia mengalami cedera tangan kanannya saat latihan motocross. Tapi Juara Dunia Moto2 2021 itu tetap melakukan perjalanan ke Malaysia.

Rider asal Australia itu menambahkan, “Kami sudah menjalani tes selama beberapa hari pada tahun 2021, jadi saya benar-benar berharap untuk meningkat, belajar lebih banyak tentang motor dan mencari tahu tentang kelas yang luar biasa ini dengan begitu banyak pembalap berbakat. Saya juga menantikan untuk bekerja dengan Tech3 lagi dan melanjutkan hubungan dengan KTM.”

“Ini akan menjadi tahun yang panjang tapi menarik (dengan 21 seri). Saya tahu itu tidak akan selalu mudah, tetapi saya akan selalu melaju, mencoba dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil terbaik tanpa melakukan sesuatu yang gila. Saya pasti akan melakoni musim ini selangkah demi selangkah, tetapi saya benar-benar menantikan untuk kembali ke motor,” imbuh putra pembalap Wayne Gardner itu.

Seperti di Red Bull KTM Ajo tahun lalu, rekan setimnya adalah Raul Fernandez yang merupakan runner-up Moto2 dan pemenang 8 kali balapan di musim 2021. “Saya sangat menantikan musim MotoGP pertama saya, ini adalah kesempatan besar bagi saya. 2 tahun lalu saya masih di Kejuaraan Dunia Moto3 dan sekarang saya di kelas MotoGP. Ini adalah murni kegembiraan,” ujar pembalap berusia 21 tahun itu.

Pembalap asal Spanyol itu menambahkan, “Saya mempersiapkan diri secara berbeda di musim dingin dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, untuk membangun massa otot dan menjadi lebih kuat. Motor MotoGP jauh lebih kuat, proses pengeremannya berbeda. Jadi fisik harus lebih bugar. Saya berlatih dengan motorcross dan motor jalanan, saya siap balapan dan melaju, saya merasa siap.”

Pendatang baru asal Madrid itu menjelaskan targetnya, “Target utama saya adalah untuk maju dan membuat kemajuan balapan demi balapan, dan menikmatinya di setiap balapan.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives