Tanggung Jawab Dani Pedrosa Semakin Besar

RiderTua.com – Bos KTM berbicara tentang peran Guidotti dan Pedrosa… Pada Kamis (27 Januari) pagi waktu setempat, KTM menghadirkan RC16 dalam livery Red Bull dan Tech3 untuk musim MotoGP 2022. Pit Beirer yang sedang berada di Amerika dimana dia hadir disana untuk meyaksikan seri US Supercross yang bergengsi, dia berbicara mengenai peran Manajer Tim KTM Red Bull baru Francesco Guidotti dan keterlibatan yang lebih besar dari tes rider Dani Pedrosa. “Dani Pedrosa akan lebih sering berada di balapan untuk mendukung pembalap kami. Dia juga akan bertanggung jawab atas latihan yang kami lakukan dengan pembalap kami, dalam melakukan persiapan menjelang balapan,” kata Pit Beirer.

Tanggung Jawab Dani Pedrosa Semakin Besar

Tahun ini, manajer tim KTM Red Bull baru Francesco Guidotti menetapkan pembalap di 5 besar dalam klasemen sebagai target minimum. Sementara Pit Beirer ingin bertarung untuk 3 teratas dalam klasemen. Untuk ini, tim KTM harus berkonsentrasi penuh pada akhir pekan balapan mulai dari FP1 sampai race.

“Tahun lalu kami juga mengembangkan motor di balapan akhir pekan. Tapi ada alasan untuk itu, kami telah kehilangan hak konsesi. Itu pasti banyak mengubah cara kami,” Beirer mengakui.

Beirer menambahkan, “Jika sesuatu sudah siap sebelumnya, kita hanya perlu mengambil pembalap terbaik dan pergi ke trek pilihan kita untuk menguji. Sekarang batasan ini membuatnya sedikit lebih sulit lagi, jadi kami kembali ke tes pada akhir pekan balapan. Tetapi pada akhirnya saya pikir, sekarang adalah saat yang tepat bagi proyek untuk mengambil langkah lain dan benar-benar menyerahkan semua pekerjaan tes ini kepada tim pengujian. Saya akan mengatakan kami memiliki tes rider terbaik di dunia, Dani.”

“Kru ini sudah siap, Mika dan Dani harus melakukan pekerjaan pendahuluan. Sekarang kami benar-benar memiliki tanggung jawab untuk pengembangan motor kembali ke pabrik dengan tim penguji dan tim balap harus berkompetisi. Di situlah Francesco berperan dalam perannya yang sempurna. Karena kami harus mengelola tim kami di trek balap seperti yang dilakukan orang lain. Mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari akhir pekan dan performa motor untuk para pembalap dan hentikan tes pada Jumat pagi.”

“Kami telah lama berteman baik dengan Francesco (Guidotti) dan kami hanya mengikatnya,” kata Beirer tentang komitmen Guidotti sebagai manajer tim, yang dianggap terlalu cepat disepakati.

“Kami sudah memikirkan perubahan itu dan mendiskusikannya dengan Mike Leitner. Kami hanya tidak memiliki orang yang tepat dan kemudian jalan bersinggungan dengan Francesco. Saya sangat senang dia kembali,” imbuhnya..

Saat Beirer ditanya, apa yang diharapkannya dari Guidotti? “Dia benar-benar perlu menjaga ‘human power’ tim dan memastikan kami datang ke sirkuit sebagai satu kesatuan, dan manajemen puncak tidak terjebak dalam pembicaraan teknis pada Jumat malam dan Sabtu malam. Kami membutuhkan manajer tim untuk bersama para pembalap. Kami juga akan memiliki Dani (Pedrosa) bersama kami di balapan yang cukup banyak. Kami benar-benar ingin memperhatikan pembalap dan kebutuhan mereka,” tegas Beirer.

Tugas Dani Pedrosa

Apa tugas Dani Pedrosa di lintasan? Apakah entri wildcard lain setelah posisi ke-10 dalam balapan Spielberg pertama 2021 masih diperdebatkan? “Dia dapat memutuskan tentang kemungkinan penggunaan wild card. Kapan pun dia mau, kami ada di sana,” jawab Beirer.

“Tetapi bagi saya, tidak penting untuk memiliki dia sebagai pembalap. Bagi saya yang terpenting, kami dapat memiliki dia di lintasan balap untuk pembalap kami dan untuk tim dengan semua pengalamannya. Jadi dia akan lebih sering berada di balapan untuk mendukung pembalap kami. Dia juga akan bertanggung jawab atas latihan yang kami lakukan dengan pembalap kami, dalam melakukan persiapan menjelang balapan. Kami bekerja dengannya dalam sebuah proyek dan semacam kamp pelatihan. Jadi dia pasti lebih terlibat dari sebelumnya, di samping pekerjaannya sebagai tes rider,” pungkas bos asal Austria itu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives