Miguel Oliveira Yakin 2022 Bisa Lebih Baik

RiderTua.com – Miguel Oliveira yakin bisa balapan lebih baik musim ini… Pada musim 2021, Miguel Oliveira naik podium dalam tiga balapan MotoGP berturut-turut. Rider Red Bull KTM itu finis ke-2 di Mugello, lalu menang di Barcelona dan kembali finis ke-2 di Sachsenring. Selama periode ini rider berusia 27 tahun itu mencetak 75 dari total 94 poin Kejuaraan Dunia. Karena di pertengahan musim pembalap asal Portugal itu mengalami crash parah di FP1 di Red Bull Ring, yang mengakibatkan cedera pada tangan kanannya dan kontrol traksi RC16 tidak berfungsi. Untuk itulah Oliveira harus puas menempati peringkat 14 dalam klasemen setelah 18 balapan.

Miguel Oliveira Yakin 2022 Bisa Lebih Baik

Untuk musim 2022, Oliveira akan kembali menjadi rekan setim Brad Binder untuk tim Red Bull KTM Factory Racing. Saat presentasi tim, Oliveira mengatakan, “Tahun lalu kami membuat langkah maju yang besar, tetapi balapan di paruh kedua musim sangat sulit bagi saya karena cedera. Saya kurang konsisten, saya ingin meningkatkannya musim ini.”

“Tidak pernah mudah untuk mencapai limit dan masih harus menyelesaikan balapan. Saya bisa mendapatkan hasil bagus di balapan kedua di Austria dan Misano, tetapi saya tidak finis. Jika saya bisa mencetak poin di setiap balapan maka hasilnya akan berbeda di akhir musim. Tahun lalu, hasil saya tidak terlalu bagus juga tidak terlalu buruk dalam balapan. Saya butuh keseimbangan yang lebih baik. Jika tidak, saya merasa sangat baik di atas motor, saya masih harus mampu tampil di level rata-rata. Secara teori mudah, tapi saya harus merasa nyaman di atas motor.”

Liburan musim dingin kali ini Miguel sangat bahagia, karena pada bulan November lalu dia menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya. “Akibatnya, waktu latihan dan terutama waktu istirahat saya berubah,” ujar Oliveira sambil tersenyum.

“Tetapi saya telah menemukan keseimbangan yang baik dan dapat menghabiskan banyak waktu dengan kedua ‘wanita’ saya. Itu adalah tujuan utama saya karena musim ini akan panjang dan sibuk. Sejauh ini latihan saya berjalan dengan baik, semuanya berjalan sesuai rencana. Saya bisa melakukan banyak lap di trek dan saya siap. Perjalanan dimulai lagi minggu depan, semoga kami melakoni tes yang bagus di Malaysia. Kami hanya memiliki total 5 hari tes sebelum musim dimulai.”

Oliveira menambahkan, “Karena beberapa alasan saya merasa yakin. Fakta bahwa musim lalu sangat sulit, ini berarti tahun ini akan lebih baik. Makanya saya optimis. Ada juga beberapa perubahan teknis pada motor. Kami memiliki suku cadang baru, tetapi kami juga percaya bahwa ada banyak waktu untuk meningkatkan kecepatan dan konsistensi serta dalam set-up. 5 hari tes, 3 di antaranya di trek baru (Mandalika) mungkin tidak cukup. Kami kemudian harus melakukan sisanya di balapan untuk mendapatkan yang terbaik dari saya, motor, dan kru saya.”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives