Subaru STI E-RA, Pakai Motor Listrik Yamaha!

RiderTua.com – Mungkin masih ingat dengan rencana Subaru yang ingin menambah lebih banyak varian STI. Salah satu diantaranya akan hadir sebagai mobil listrik, yang dinamai sebagai STI E-RA. Model ini ternyata mengusung motor listrik dari Yamaha Motor Company. Merekalah yang akan menjadi pemasok komponen untuk model STI tersebut.

Baca juga: Subaru STI Bakal Mendapat Model Baru?

STI E-RA akan Mengusung Motor Listrik Dari Yamaha

Pada pameran Tokyo Auto Salon 2022, Subaru mengenalkan sejumlah model, sebagian diantaranya adalah model STI konsep. Seperti STI E-RA yang menjadi salah satu model tersebut, yang tampil layaknya mobil balap sejati. Modelnya yang begitu sporty, lengkap dengan adanya spoiler semakin menambah kesan tersebut.

STI E-RA ini dikembangkan untuk bisa mendapatkan pengalaman dan teknologi baru di dunia motorsport bagi Subaru. Memang Subaru sudah cukup lama mengikuti sejumlah ajang balap mobil, bahkan pernah menjadi pemasok mesin mobil balap F1 pada tahun 1990. Sehingga mereka mengembangkan suatu inovasi, yaitu mobil balap yang bisa melaju kencang tapi tetap ramah lingkungan.

(Carscoops)

Mobil EV

Menariknya, Yamaha Motor Company ditunjuk oleh Subaru sebagai pemasok motor listrik untuk STI E-RA. Sebenarnya motor ini berupa mesin listrik yang dibuat dengan teknik pengecoran cukup detail dan rumit. Dipadu dengan pengalaman Yamaha dalam pengembangan mesin serta adopsi konduktor segmen, menghasilkan mesin dengan output tinggi dalam bentuk yang kompak.

Kedengarannya cukup unik, meski sebenarnya Yamaha kini tengah sibuk dalam mengerjakan kendaraan listriknya sendiri. Pernah suatu saat mereka menampilkan mobil EV konsepnya, tapi mereka batal memproduksinya. Tapi itu tak menganggu kesempatan mereka dalam bekerja sama dengan produsen mobil untuk mengembangkan mobil listrik.

Kedengarannya ini akan menjadi sesuatu yang menarik, apalagi Subaru dan Yamaha kini bekerja sama menggarap mobil listrik. Walau masih berupa konsep, tapi STI E-RA sudah menjadi mobil sport yang sangat menjanjikan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives