Subaru STI Bakal Mendapat Model Baru?

RiderTua.com – Nama Subaru STI mungkin sudah tak asing lagi bagi sebagian orang, terlebih bagi pecinta mobil balap. Jelas karena jenis model ini merupakan mobil berperforma tinggi yang dimiliki Subaru. Belakangan ini muncul kabar kalau Subaru bakal menghadirkan model baru untuk STI Series. Ada model konsep bertenaga listrik, ada yang hanya sekedar penambahan aksesori khusus.

Baca juga: Subaru Siap Segarkan Forester, Usung Mesin Hybrid Toyota!

Subaru akan Hadirkan Model Baru Untuk STI Series

Seri STI sudah lama dikenal sebagai seri mobil berperforma tinggi dari Subaru selama bertahun-tahun. Dari sekian model yang ada, WRX STI cukup dikenal banyak orang karena performanya. Namun muncul kabar kalau varian terbaru WRX akan menanggalkan varian STI padanya.

Dengan pasar roda empat yang terus berkembang, Subaru mulai mengikuti tren yang ada, yaitu menghadirkan mobil listrik. Salah satu model STI akan hadir sebagai sportcar listrik dan akan mengusung nama konsep sebagai STI E-RA. Model terbaru ini kemungkinan akan dirilis tahun depan, tepatnya pada pameran otomotif Tokyo Auto Salon.

(Top Gear)

Sportcar Listrik

Dari teaser yang disebar oleh Subaru, STI E-RA akan mengusung desain yang sporty, lengkap dengan lampu LED DRL yang stylish. Yang menarik yaitu terdapat logo STI yang ditempatkan tepat di tengah grille mobil. Seakan ini menandakan kalau model anyar STI yang satu ini akan menjadi sportcar sejati bertenaga listrik murni.

Selain STI E-RA, model seperti WRX, BRZ, hingga Levorg akan kebagian varian STI Performance. Hanya saja varian STI ini hanya berupa penambahan aksesori khusus berupa spoiler carbon fiber, aero kit, hingga pelek dan knalpot baru. Kedengarannya hampir mirip dengan Toyota GR Sport, sebab sepertinya Subaru takkan memberikan mesin khusus dari STI.

Tokyo Auto Salon akan menjadi momen yang pas bagi Subaru untuk menghadirkan produk terbarunya ini. Dan setelah sekian lama mereka akan menghadirkan inovasi baru untuk pasar sportcar global.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page