Ada Potensi NMAX Kebagian Varian Hybrid?

RiderTua.com – Fazzio Hybrid menjadi skutik hybrid pertama Yamaha di Indonesia. Walau secara keseluruhan Honda PCX e:HEV menjadi yang pertama, hanya saja bukan lawan seimbang bagi Fazzio. Sehingga ada kemungkinan Yamaha bisa menghadirkan varian hibrida untuk skutik bongsornya, NMAX. Walau untuk sekarang mereka masih fokus jualan model yang sudah ada.

Baca juga: Yamaha Rilis Skutik Hybrid Pertamanya di Indonesia!

Varian Hybrid Untuk Skutik Yamaha NMAX

Fazzio memang masih mengandalkan teknologi Blue Core layaknya motor Yamaha lainnya. Hanya saja teknologi ini berupa teknologi hybrid, sehingga dapat memadukan tenaga dari bensin serta listrik dari baterai. Tentu ini akan menghasilkan emisi yang lebih sedikit, sehingga skutik ini lebih ramah lingkungan.

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengatakan kalau teknologi Blue Core Hybrid ini tak hanya bisa dipasangkan pada Fazzio. Sebab mereka melihat potensi cukup besar dari teknologi tersebut untuk diterapkan pada produknya, layaknya fitur Y-Connect. Jadi skutik seperti NMAX berpotensi kebagian Blue Core Hybrid.

(Liputan6.com)

‘Tunggu Waktunya’

Tentu ini akan menjadi sesuatu yang bagus, mengingat Yamaha baru memiliki satu motor ramah lingkungan. Selain itu juga mereka bisa memiliki lawan yang seimbang untuk melawan PCX e:HEV. Skutik Honda ini sudah lama dijual di Indonesia sejak model terbarunya keluar, dengan harga mencapai Rp 40 jutaan.

Walau begitu, YIMM masih menantikan momen yang pas untuk meluncurkan varian hibrida lainnya untuk produk andalannya. Jika pasar yang dituju mulai menunjukkan permintaan akan motor hybrid bongsor, maka Yamaha bisa mempertimbangkannya. NMAX ataupun skutik Maxi lainnya dapat dipilih untuk dipasangkan Blue Core Hybrid.

Sepertinya Yamaha sudah mulai serius menggeluti pasar sepeda motor ramah lingkungan di Indonesia. Mereka tak ingin kalah dari Honda yang sudah memiliki PCX e:HEV serta Electric, walau model EV-nya tak dijual layaknya varian hibridanya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives