Awet Muda: Meski Sudah Pensiun, Rossi Berlatih Seperti Biasa

RiderTua.com – Berlatih dengan para pembalap muda membuat jiwa seseorang terasa muda. Meski sudah pensiun, Rossi berlatih seperti biasa… Valentino Rossi tidak perlu lagi merasa khawatir tentang persiapan intensif untuk menghadapi musim baru di MotoGP. Ini adalah off-season yang belum pernah dialami pembalap yang hampir berusia 43 tahun itu setelah 26 tahun di kejuaraan dunia balap motor. Karena dia tidak akan berpartisipasi dalam kejuaraan MotoGP berikutnya. Namun, pembalap berjuluk VR46 itu memutuskan untuk tidak berhenti berlatih, Dia terlihat kembali berlatih di ranch miliknya di Tavullia, bersama murid-murid di VR46 Academy. Hal ini dia lakukan untuk menjaga tubuhnya tetap fit dan refleksnya di atas motor tetap terjaga.

Meski Sudah Pensiun, Rossi Berlatih Seperti Biasa

Terlepas dari kenyataan bahwa Valentino Rossi akan berpartisipasi dalam kejuaraan Fanatec GT World Challenge Eropa dengan mengendarai Audi dari tim WRT, kecintaannya pada roda dua masih kuat. Buktinya dia kembali menunggangi Yamaha sebagai dirt track-nya.

“Jenis latihan ini untuk meningkatkan kontrol motor dalam kondisi cengkeraman yang buruk. Untuk mengontrol motor masuk dan keluar tikungan, menguasai wheelpin, throttle, dan banyak hal lain. Kesenangannya adalah, kami selalu bersaing satu sama lain dan bagi seorang pembalap sangat penting untuk berlatih duel pertarungan jarak dekat,” jelas Rossi.

Pembalap berjuluk The Doctor itu akan memulai karir baru pada 2022 sebagai pembalap mobil. Saat memilih Audi dalam tim WRT, Rossi terlebih dulu meminta saran dari temannya Dindo Capello karena dia ahli dalam hal ini. “Valentino menelepon saya sebelum memilih dengan Audi. Kami membahas kemungkinan yang berbeda. Saya sangat senang mengetahui bahwa, dia kemudian mengikuti saran yang saya sampaikan kepadanya,” ujar Capello.

“Terutama karena ini adalah tim dengan pengalaman hebat, sangat profesional dan terkait dengan markas Audi. Bagi Vale, akan ada kesempatan untuk melakukan tes dan bahkan kemungkinan untuk menguji prototipe, mengingat WRT juga balapan dengan LMP2 dan berhasil memenangkan Le Mans pada tahun 2021.”

“Hari ini, Valentino adalah pembalap yang membutuhkan tim yang mampu menawarkan yang terbaik. Dan yang terpenting, ada kemungkinan untuk dapat melakukan berbagai tes, yang sangat mendasar bagi mereka yang mendekati dunia otomotif setelah karir yang sangat panjang di atas roda dua. Tentu saja Rossi tidak memulai dari awal, tetapi dia membutuhkan pengalaman dan tidak ada tim yang lebih baik dari WRT untuk melakukannya,” pungkas Capello.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: