Yamaha Indonesia Sukses Menjual Satu Juta Unit Motor!

RiderTua.com – Penjualan sepeda motor sepanjang tahun 2021 lalu sudah tembus 5 juta unit. Angka penjualan ini meningkat drastis jika dibandingkan dengan tahun 2020 yang hanya mencapai 3,6 juta saja. Sementara dari Yamaha, mereka menyumbang hingga sejuta unit sepeda motor sepanjang tahun lalu. Hasil ini sudah lebih baik dari tahun 2020.

Baca juga: Yamaha Siap Rilis All New XMAX Tahun Ini?

Yamaha Mencatatkan Penjualan Satu Juta Unit Motor

Penjualan motor Yamaha di Indonesia sepanjang tahun lalu mencapai 1.063.866 unit. Dengan ini Yamaha mampu menguasai hingga 21 persen pangsa pasar roda dua di Tanah Air. Meskipun masih belum bisa mengungguli kompetitor utamanya, yaitu Honda, tapi Yamaha sudah puas dengan hasil yang didapatkannya ini.

Tahun lalu saja, Yamaha Indonesia sudah meluncurkan banyak motor baru, entah itu model baru atau hanya berupa penyegaran model yang sudah ada. Dari R15 terbaru sampai New Aerox 155, semuanya dihadirkan untuk memenuhi permintaan pasar. Ini dilakukan agar konsumen bisa mendapat lebih banyak pilihan motor yang dijualnya.

(Otomotif – Bisnis.com)

Skutik Tetap Diminati

Dari hasil penjualan yang didapatnya, motor matik masih menjadi jenis motor yang paling banyak dicari oleh konsumen Tanah Air. Yamaha menyebut kalau skutik 150 cc menjadi motor yang paling laris, terutama skutik Maxi yang jadi andalannya. Model seperti Aerox hingga NMAX banyak terjual di pasar sepanjang tahun lalu.

Tak hanya skutik 150 cc saja, skutik 125 cc juga cukup banyak diminati, dengan model seperti Gear hingga Mio yang laris manis terjual. Meskipun motor matik yang ngetren di pasar, Yamaha masih menaruh perhatiannya ke segmen lain. Seperti segmen motor sport dimana di kelas ini Yamaha mengandalkan model seperti YZF-R series.

Ke depannya, Yamaha akan terus meningkatkan penjualan sepeda motornya di Tanah Air. Selain itu, mereka berharap bisa meraih pangsa yang lebih besar dari sebelumnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page