Jorge Martin Tercepat dalam Tes MotoGP di Cartagena

1

RiderTua.com – Jorge Martin tercepat dalam tes MotoGP di Cartagena hari pertama dan kedua… Sebelum menjalani tes pra-musim resmi pertama di Sepang, para pembalap MotoGP mempersiapkan diri mereka dengan melakoni tes pribadi di Cartagena menggunakan motor jalanan. Dalam tes tersebut, pembalap Pramac Ducati Jorge Martin menjadi pembalap tercepat di hari pertama dan dengan menunggangi Panigale V4 S dengan waktu 1:33,540 tercepat juga di hari kedua.

Jorge Martin Tercepat dalam Tes MotoGP di Cartagena

Jorge Martin tiba di Cartagena langsung dari Almeria, di mana beberapa pembalap MotoGP juga berlatih untuk terus berlatih di atas motor. Dengan Ducati Panigale V4 S, pembalap Pramac Racing itu mencatatkan waktu 1:34.515 menit dan menjadi yang tercepat di hari pertama di trek yang terletak di Murcia-Spanyol itu.

Rekan setimnya, Johann Zarco juga hadir di Cartagena. Pembalap asal Prancis itu mengendarai motor yang sama dengan Martín. Meskipun dia tidak dapat mengendarai secepat pembalap asal Madrid itu, Zarco masuk 10 besar atau tepatnya dia selesai di tempat ke-9, lebih dari 1,5 detik di belakang Jorge Martín.

Turut hadir pula Fermin Aldeguer dan Pedro Acosta, yang akan berlaga di Moto2 musim depan bersama Albert Arenas. Ketiganya memilih Yamaha R1 untuk menaklukkan di Sirkuit Cartagena. Aldeguer dan Acosta masing-masing mencatatkan waktu tercepat ke-2 dan ke-3. Aldeguer finis 0,3 detik lebih lambat dari Martín, dan Acosta kalah 0,5 detik. Sementara itu Arenas menjadi tercepat ke-4.

Selain itu juga hadir pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 lainnya. Seperti Raul Fernandez, rookie dari tim KTM Tech3 musim ini. Pembalap asal San Martin de la Vega-Spanyol itu berada di Cartagena ditemani oleh adiknya, Adrian ‘Pitito’ Fernandez, yang sedang mempersiapkan tahun keduanya di kelas Moto3. Aron Canet dan Jaume Masia juga hadir bersama pembalap Aprilia Maverick Vinales .

Xavi Fores juga hadir dengan Ducati Panigale V4. Fores mengakhiri tes hari pertama di tempat ke-5 di belakang Arenas. Pembalap BSB Gareth Hopkins dan John Mohr juga mengambil kesempatan untuk naik motor dan berlatih selama beberapa hari di Cartagena. Keduanya mengakhiri hari pertama di posisi ke-6 dan ke-7.

Xavi Vierge juga ambil bagian dalam tes ini. Pembalap WorldSBK yang mengendarai CBR 1000 RR-R SP itu mencatatkan waktu tercepat ke-8, di depan Zarco dan Peter Hickman dari BSB yang menutup 10 besar. Tes musim dingin di Sirkuit Cartagena akan berakhir hari Sabtu, dan publik dapat mengakses secara gratis untuk menikmati tes ini di lintasan.

Hasil Tes Hari Kedua

1 COMMENT

Leave a Reply