Ford Ranger Raptor, Pikap D-Cab Terbaru yang akan Hadir di Indonesia

1
(Motor Authority)

RiderTua.com – RMA Group Indonesia mengkonfirmasi akan menghadirkan varian terbaru untuk Ford Ranger. Ada empat varian anyar yang bakal dihadirkan di Tanah Air, yaitu varian XLT, XL, Raptor, dan Wildtrak. Tapi dari keempat varian ini, Ranger Raptor yang disebut paling unik dan tampil beda. Selain fascia-nya cukup keren, varian ini menjadi varian Ranger paling bertenaga.

Baca juga: Ford Indonesia Belum Bisa Hadirkan All New Bronco?

Ranger Raptor Tampil Beda dan Berperforma Tinggi

Ranger Raptor bisa dikatakan yang paling beda jika dibandingkan dengan varian lainnya. Dari tampilannya saja sudah terlihat jelas perbedaannya, dengan grille yang menampakkan tulisan Ford yang berukuran besar. Ini untuk menggantikan logo Ford yang biasa disematkan di tengah grille, tapi juga membuatnya tampil lebih macho.

Secara keseluruhan, desainnya masih sama dengan model Ranger standar maupun varian lainnya. Sebagai mobil pikap d-cab, Ranger memiliki model yang gagah dengan ground clearance cukup tinggi. Ini dapat memudahkan mobil ketika melewati jalanan tak rata seperti jalanan off-road.

(Autocar)

Lawan Baru Hilux Dkk

Dimensi Ranger Raptor juga lumayan besar, dengan panjang 5.434 mm, lebar 2.035 mm, serta tinggi 1.873 mm. Pelek alloy 17 inci dibalut dengan ban ukuran 285 berprofil 70, serta didukung shockbreaker dari pabrikan FOX. Suspensi depannya mengandalkan suspensi model aluminium double wishbone, sedangkan suspensi belakangnya berupa model shock coil-over.

Ranger Raptor mengusung mesin diesel 2.000 cc 4 silinder Bi-Turbo bertenaga 213 ps dan torsi 500 Nm. Mesin ini sudah lolos uji standar emisi Euro 4 karena mengandalkan B20 atau Biodiesel B20. Berbicara soal bahan bakar, tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas hingga 80 liter.

Model ini sudah lama dijual di Thailand sebagai Ranger Raptor X, dan kemungkinan RMA Group akan mendatangkannya dari negara ini. Tapi belakangan ini muncul sosok dari Ranger Raptor generasi terbaru. Namun sepertinya RMA hanya ingin menghadirkan model yang sudah ada terlebih dahulu.

1 COMMENT

Leave a Reply