Ford Indonesia Belum Bisa Hadirkan All New Bronco?

1
(Motor1)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, RMA Group Indonesia mengumumkan akan menghadirkan kembali mobil Ford di Tanah Air. Namun banyak orang yang mulai menduga kalau ini ada hubungannya dengan didaftarkannya Bronco beberapa waktu lalu. Mengenai itu, RMA tak bisa berbicara banyak soal Ford Bronco untuk saat ini. Sebab mereka masih fokus untuk menjual model yang masih diandalkannya.

Baca juga: Ford akan Kembali Hadir di Indonesia Tahun Ini!

RMA Group Tak Bisa Berbicara Banyak Soal Ford Bronco

Saat kembali ke Indonesia, RMA Group akan menghadirkan sejumlah mobil Ford yang masih jadi andalannya. Sebagian berupa varian untuk Everest dan Ranger, serta model Wildtrak. Tapi rasanya kurang lengkap kalau tak membahas mobil ikoniknya Ford, yaitu Bronco.

Beberapa bulan lalu, All New Bronco terlihat sudah didaftarkan lewat Permendagri No. 40 Tahun 2021. Disitu didaftarkan model Bronco bermesin 2.000 cc, yang kemungkinan kuat adalah varian Sport, sebab model standarnya memiliki kapasitas lebih dari itu. Harga yang tertera disitu mencapai Rp 772 jutaan, itupun belum termasuk pajak lainnya.

(Motorworld)

Everest dan Ranger

RMA Group rupanya sudah mengetahui keberadaan All New Bronco ‘Sport’ pada Permendagri. Tapi mereka mengaku kalau kemungkinan yang mendaftarkan model tersebut adalah para importir umum. Sedangkan RMA sendiri masih berupaya untuk menghadirkan Ranger Raptor di Tanah Air.

Ranger masih menjadi andalan Ford di Indonesia, bahkan setelah merek ini sempat mundur dari pasar roda empat sekitar lima tahun lalu. Jelas karena mobil pikap double cabin ini tetap jadi incaran di pasar mobil fleet, terlebih untuk industri pertambangan atau perkebunan. Tentu ada perusahaan di industri tersebut yang membutuhkan mobil seperti Ranger, dan RMA akan fokus disini.

Memang Bronco belum sepenuhnya dikonfirmasi akan hadir di Indonesia. Tapi siapa tahu suatu saat nanti akan dirilis disini, dan akan menambah lebih banyak model yang dijual.

1 COMMENT

Leave a Reply