Minggu Ini Honda dan Gresini akan Menggelar Presentasi Tim

RiderTua.com – Minggu ini Honda dan Gresini akan menggelar presentasi tim… Balapan seri pembuka musim 2022 akan digelar pada 6 Maret di sirkuit Losail Qatar. Namun tepat 3 minggu sebelum race pertama, tes rider dan para rookie akan membuka pramusim resmi dengan ‘tes shakedown’ pada 31 Januari di Sepang-Malaysia. Dua tim yakni Honda dan Gresini direncanakan akan menggelar presentasi tim dalam minggu ini. Tetapi seperti yang sudah diberitakan, bintang Repsol Honda Marc Marquez tak bisa menghadiri acara tersebut.

Minggu Ini Honda dan Gresini akan Menggelar Presentasi Tim

Sebelumnya tes rider Honda, Stefan Bradl sudah melakoni tes Kejuaraan Dunia Superbike di Jerez. Sementara, pembalap reguler akan kembali menunggangi motor MotoGP mereka untuk pertama kalinya pada 5 dan 6 Februari di Sepang.

Setelah 7 tahun bekerja sama dengan Aprilia, untuk pertama kalinya Gresini Racing menjadi tim satelit Ducati di kelas MotoGP mulai 2022. Presentasi tim resmi akan digelar pada hari Sabtu (15 Januari) di Faenza mulai pukul 11 ​​pagi, bersama Enea Bastianini (juara dunia Moto2 tahun 2020) dan rookie Fabio Di Giannantonio yang akan meunggangi Ducati Desmosedici GP21. Acara ini disiarkan secara streaming langsung di Facebook.

Sehari sebelumnya atau tepatnya pada hari Jumat (14 Januari), Honda menggelar zoom press round yang akan dihadiri Pol Espargaro, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Marc Marquez terpaksa harus melewatkan acara tersebut. Menurut Honda, juara dunia 8 kali itu harus berkonsentrasi pada pemulihan dan persiapannya setelah mengalami crash saat latihan off-road pada 30 Oktober. Presentasi resmi tim Repsol Honda akan berlangsung di kemudian hari, dan hingga saat ini tanggalnya belum dikonfirmasikan.

Presentasi tim WITHU Yamaha RNF yang baru dibentuk, digelar pada 24 Januari di Verona.

Kalender Tes 2022

  • Shakedown Tes MotoGP
    -> 31 Januari hingga 2 Februari: Sepang / Malaysia
  • Tes IRTA untuk kelas MotoGP
    -> 5-6 Februari: Sepang / Malaysia
    -> 11-13 Februari: Sirkuit Mandalika / Indonesia
  • Tes IRTA untuk kelas Moto2 dan Moto3
    -> 19-21 Februari: Portimao / Portugal

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives