Waktu Luang Marquez: Tak Bicara Motor dan Medsos

RiderTua.com – Dalam sebuah film dokumenter, Juara dunia delapan kali Marc Marquez berbicara tentang bagaimana dia mengatasi kesulitan, hubungan dengan saudaranya Alex dan bagaimana mengisi waktu luangnya.. Marc terkenal sebagai rider yang spektakuler, agresif dan kejam dengan lawan. Dalam 15 tahun karirnya di MotoGP, Marc Marquez telah membukukan rekor baru. Pembalap Spanyol yang lahir tahun 1993 itu juga menjelaskan bagaimana menjelang GP Amerika bertarung dengan juara AMA Pro Motocross 250 MX Jett Lawrence..

Kedua pembalap ( Marc dan Lawrence) sempat bertemu untuk tantangan seru dengan Honda NSF 100 sebelum GP Austin. Setelah duel di trek, Marquez mengungkapkan bagaimana mentalitasnya telah berubah selama bertahun-tahun: “Penting untuk dipahami bahwa tidak semua balapan bisa dimenangkan. Pada usia 17 atau 18 Anda pikir Anda selalu bisa mendominasi. Tetapi tidak mungkin untuk membuatnya (menang) setiap hari Minggu”.

Kemudian Marc memberikan saran kepada semua, “Saran terbaik mungkin untuk benar-benar melupakan media sosial selama situasi sulit atau selama akhir pekan yang rumit”.

Bagi juara dunia delapan kali itu, hubungan dengan saudaranya Alex sangat penting. Keduanya latihan bersama dan punya semangat yang sama karena sama profesinya, tetapi mesin tidak sepenuhnya menjadi perhatian mereka saat bersama. Marc menjelaskan: “Kami hidup bersama dan akan seperti ini sampai kami memiliki pacar untuk tinggal bersama (katanya sambil tertawa). Namun, secara umum, ketika kami kembali dari balapan, Alex dan saya menganalisis akhir pekan dan hasilnya. Kemudian, bagaimanapun, dari Senin hingga Minggu tidak ada lagi bicara masalah mesin di antara topik pembicaraan kami”.

Singkatnya, bahkan untuk waktu luang hubungan sebagai keluarga dan saudara butuh  kualitas tertentu. Mungkin terlalu bosan jika setelah balapan dipusingkan dengan masalah mesin dan motor, di rumah juga membahasnya lagi..

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives