Agya 1.0 ‘Lenyap’ Dari Situs Resmi Toyota, Kok Bisa?

RiderTua.com – Meskipun menghadirkan sejumlah varian mesin berkapasitas besar, tapi Toyota masih menyediakan mesin berkapasitas kecil. Contohnya mesin 1.000 cc yang tersedia pada sejumlah model seperti Agya. Tapi entah mengapa varian 1.0 untuk LCGC 5-seater ini tiba-tiba lenyap dari situs resmi Toyota begitu saja pada awal tahun ini. Ditakutkan kalau mereka sudah tak lagi menjual varian tersebut.

Baca juga: Penjualan Toyota Corolla Tembus 50 Juta Unit!

Agya Varian 1.0 Menghilang Dari Situs Resmi TAM

Mungkin kedengarannya cukup mengejutkan, pasalnya varian Agya yang menghilang tersebut adalah salah satu varian terendahnya. Agya bermesin 1.000 cc transmisi manual ini dijual dengan harga Rp 145 jutaan. Harga ini cukup terjangkau, terlebih untuk model LCGC seperti Agya.

Tapi sepertinya banyak orang yang mulai penasaran dengan menghilangnya varian Agya yang satu ini dari website Toyota Astra Motor (TAM). Ada yang menduga kalau Toyota sudah tak lagi menjualnya alias disuntik mati. Walau nyatanya Toyota melakukan ini karena varian Agya ini masuk ke dalam ‘spot order’.

(Motor1)

LCGC Toyota

Toyota mengaku kalau sepanjang tahun lalu, mereka mendapat banyak pesanan mobil dari konsumen, tak terkecuali Agya. Namun sejumlah variannya belum tersedia di dealer atau ready stock, dan untuk memasoknya kembali bisa membutuhkan waktu lama. Sehingga Toyota memasukkannya ke dalam daftar spot order.

Ternyata tak hanya Agya varian 1.0 manual yang statusnya ‘spot order’, karena masih ada mobil Toyota lainnya yang bernasib serupa. Seperti Kijang Innova, Avanza, Transmover, bahkan sampai Alphard-Vellfire. Itupun juga termasuk sportcar Supra, yang sepertinya kini menjadi incaran bagi pecinta mobil kencang di Indonesia.

Jadi sebenarnya Agya 1.0 tak disuntik mati, melainkan hanya berstatus spot order. Toyota akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi semua permintaan dari konsumen.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives