Adakah Tempat di Tim Resmi Yamaha untuk Toprak?

RiderTua.com – Gelar dunia yang berhasil direngkuh Toprak Razgatlıoglu di kejuaraan dunia Superbike, menjadi magnet bagi Yamaha dan pabrikan lain untuk menariknya. Meski pembalap asal Turki itu memutuskan untuk tetap bertahan di superbike untuk satu musim lagi, tapi dalam jangka menengah dia direncanakan akan pindah ke MotoGP. Toprak dan manajernya Kenan Sofuoglu sadar bahwa pilihan itu ada. “Saya sudah berbicara dengan Yamaha tentang hal itu, mereka memiliki minat besar pada Toprak untuk menjadi pembalap MotoGP di masa depan,” kata Sofuoglu. Namun adakah tempat di tim resmi Yamaha untuk Toprak?.. Tim satelit dengan gaji dan dukungan spek pabrikan mungkin yang masuk akal.. atau ini hanya ‘kode’ dari manajer Toprak bahwa tim satelit OK saja, asal levelnya pabrikan, seperti di Pramac..

Adakah Tempat di Tim Resmi Yamaha untuk Toprak?

Yang belum diketahui adalah, di tim atau pabrikan mana Toprak akan bernaung? Tampaknya, tim satelit Yamaha menjadi pilihan yang lebih dari sekadar realistis. Tetapi sebelumnya, Kenan mengatakan jika mereka menolak bergabung di tim satelit. “Tetapi satu hal yang sangat jelas, ini hanya mungkin jika Toprak terus memenangkan balapan di Kejuaraan Dunia Superbike. Ketika Yamaha membuat penawaran untuk tim resmi, kami akan memikirkannya. Kami tidak akan balapan untuk tim satelit, hanya untuk tim pabrikan,” tegas Kenan.

“Bahkan jika Yamaha menawarkan kami tempat di tim resmi, saya tidak yakin. Saya akan sangat berhati-hati dengan karir Toprak. Saya tidak ingin membuat kesalahan dan menghancurkan perasaan baiknya. Saat ini dia sangat menikmati balapan, saya tidak ingin merusaknya,” imbuh Sofuoglu.

“Beberapa kali Razlan Razali menanyakan kepada kami tentang musim depan, tapi kami tidak tertarik. Saya tegaskan bahwa kami hanya akan mempertimbangkan tim pabrikansaja,” ujar Kenan lagi.

Sekarang tinggal menunggu, apakah tim resmi Yamaha benar-benar tertarik pada Toprak?Dan tidak hanya itu, apakah mereka punya tempat untuk Toprak? Sesuatu yang tampaknya sangat sulit. Mengingat, sepertinya Fabio Quartararo tidak akan pindah dari Yamaha dalam waktu dekat. Sementara Franco Morbidelli sudah teken kontrak untuk 2 tahun.

Tawaran tim satelit akan menjadi pilihan yang paling masuk akal dan sederhana. Andrea Dovizioso dan Darryn Binder adalah pembalap yang bisa meninggalkan tempat mereka untuk Toprak.
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: