Penjualan Toyota Corolla Tembus 50 Juta Unit!

RiderTua.com – Nama Toyota Corolla tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang, apalagi bagi konsumen Indonesia. Mobil yang hadir dalam varian hatchback hingga sedan ini dikenal setelah mencatatkan pencapaian gemilang. Tahun lalu Corolla sudah terjual hingga 50 juta unit di seluruh dunia. Tentu ini hasil penjualan yang cukup bagus mengingat popularitas sedan masih bertahan ditengah ngetrennya SUV.

Baca juga: Toyota C+Pod Resmi Dijual di Jepang

Corolla Terjual 50 Juta Unit di Seluruh Dunia

Selama 55 tahun, Corolla melewati berbagai generasi tiap tahunnya untuk bisa beradaptasi dengan pasarnya. Model generasi pertamanya dijual pada tahun 1966 sebagai model E10, dan dihadirkan dalam model sedan, van, hingga coupe. Saat itu Corolla hanya memiliki dua rival di kelasnya, yaitu Subaru dan Datsun 1000.

Empat tahun setelahnya, model generasi keduanya atau model E20 dirilis, meski hanya membawa sedikit ubahan pada tampilannya. Model yang satu ini pernah dijual di Indonesia sekitar tahun 1971. Kemudian di tahun 1974, empat model yang terdiri dari E30, E40, E50, dan E60 diluncurkan di sejumlah negara.

(Autofun)

Sedan Tetap Laris

Sejak saat itu, Corolla terus berevolusi hingga generasi ke-12 yang pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu. Namun sejak model generasi ke-8 atau model E110, Corolla sudah tak lagi diproduksi lokal di Indonesia, sehingga harus didatangkan dari luar negeri. Tapi tetap saja, model ini masih cukup laris terjual di pasarnya.

Model sedan masih menjadi model favorit konsumen di seluruh dunia, disusul model hatchback dan varian lainnya. Meskipun sedan kini tersisihkan oleh mobil SUV, tapi masih ada konsumen yang mencari-cari model ini, termasuk Corolla. Seakan Corolla tak lekang oleh waktu karena masih dikenang oleh banyak orang sampai sekarang.

Beberapa waktu lalu, Toyota menghadirkan tiga model Corolla edisi spesial untuk menyambut pencapaian 50 juta unit model Corolla yang terjual. Meski edisi ini hanya tersedia di Jepang saja.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: