Volkswagen ID Buzz Versi Produksi Siap Rilis Tahun Depan!

RiderTua.com – Masih ingat dengan Volkswagen ID Buzz? Walau masih berupa model konsep, tapi mobil van ala Kombi ini menjadi model yang cukup menjanjikan untuk dijual nantinya. Kabar baiknya, VW mengumumkan akan segera menghadirkan versi produksi dari ID Buzz mulai tahun depan. Dengan ini Kombi sudah resmi akan mendapat varian listrik murninya.

Baca juga: Volkswagen Siapkan Mobil Baru di Indonesia Mulai Tahun Depan

VW akan Hadirkan Versi Produksi ID Buzz Tahun 2022

ID Buzz menjadi satu dari sekian model ID Series yang dikenalkan Volkswagen selama beberapa tahun terakhir. Sudah ada tiga model ID yang sudah dijual di pasar, yaitu model ID.4, ID.5, dan ID.6. Ketiga model ini semuanya berjenis SUV dan dihadirkan di Eropa dan sejumlah negara lainnya.

Kali ini sepertinya giliran ID Buzz yang akan mendapat varian produksi massalnya. Baru-baru ini Volkswagen mengumumkan akan segera menghadirkan ID Buzz versi produksi mulai tahun 2022. Dengan ini model tersebut akan menjadi model ID keempat yang dijual di pasar.

(Car and Driver)

Mobil Van EV

ID Buzz kelihatannya akan hadir sebagai varian EV untuk VW Kombi yang ikonik tersebut. Memang secara desain keduanya hampir mirip, hanya saja model konsep ID Buzz nampak lebih simpel dan modern. Tapi kemungkinan kuat desainnya akan berubah setelah diproduksi massal nantinya.

Mengandalkan platform MEB modular, ID Buzz disebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 369 hp, tenaga yang cukup besar untuk ukuran mobil van. Baterai 11 kWh yang akan digendongnya bisa membuat mobil melaju sejauh 482 km dalam kondisi penuh. Walau belum jelas bagaimana spesifikasi lebih lanjutnya, termasuk fiturnya.

Yang jelas, ID Buzz pada akhirnya akan hadir sebagai Kombi versi EV yang lebih modern. Tentunya VW akan membawa inovasi terbaru untuk pasar mobil van nantinya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page