The Next Level: ‘All Italia Team’ Mengawali Babak Baru

RiderTua.com – Carlo Merlini mengatakan Gresini Racing dengan duo pembalap Italia di tim Italia, secara emosional akan mengawali babak baru… Musim 2022 menandai dimulainya babak baru dalam sejarah MotoGP bagi Gresini Racing. Tidak lagi bersama Aprilia, tim balap milik mendiang Fausto Gresini itu akan berburu poin dengan Ducati. Era baru dimulai dengan tes. Direktur Komersial dan Pemasaran Carlo Merlini mengatakan, “Itu adalah tes pertama yang emosional. Semua orang tahu apa yang dapat kita ambil dari tes semacam itu. Tapi dari sudut pandang emosional, ini adalah awal dari babak baru bagi Gresini Racing, karena kami harus memulai tanpa Fausto dan tidak lagi bersaing dengan Aprilia, tetapi dengan motor Ducati.”

Carlo Merlini: Secara Emosional Kami Mengawali Babak Baru

Mantan bos sekaligus pemilik tim Fausto Gresini meninggal dunia pada Februari 2020. Merlini selalu mendampingi keluarga dengan memberikan nasihat dan bantuan praktis dalam masalah komersial.

Carlo Merlini - Fausto Gresini
Carlo Merlini – Fausto Gresini

Banyak yang tidak boleh berubah dengan pabrik baru, Merlini menegaskan, “Ini selalu menjadi gaya kami bagi penggemar atau sponsor, untuk datang ke balapan kami dan menikmati suasana kekeluargaan. Ini adalah merek dagang kami, sehingga untuk berbicara, dan kami tidak ingin mengubahnya.”

“Rencana mutlaknya adalah membangun masa lalu dengan mulus. Kami tidak ingin mengubah banyak hal, bahkan jika itu tidak akan sama seperti dulu karena kami kehilangan sebagian besar paddock. Tapi sejauh profil tim berjalan, kami hanya ingin melanjutkan dan mendorong hal-hal ke depan seperti sebelumnya.”

Enea Bastianini dan rookie Fabio Di Giannantonio terikat kontrak sebagai pembalap untuk 2022. Selama tes, Bastianinia menarik perhatian setelah finis di urutan ke-5, sementara Di Giannantonio finis ke-19. Tapi hasil ini tidak bisa untuk menarik kesimpulan apa pun.

Carlo Merlini
Carlo Merlini

Meski demikian, Merlini mengatakan tentang Bastianini, “Kami ingin melakukannya dengan baik dan kami memiliki segalanya untuk melakukannya dengan baik. Enea tampil impresif musim lalu. Saya pikir dia selalu berada di 10 besar dalam 7 balapan terakhir dan mendapat 2 podium di Misano. Kami berharap sekarang dia melanjutkan perkembangannya karena dia memiliki tim baru dan motor yang lebih modern ketimbang tahun lalu.”

Dia juga sangat percaya diri pada Di Giannantonio. Merlini menambahkan, “Diggia sangat menantikan tes tersebut. Itu adalah impian seumur hidup, dan mungkin impian setiap pembalap. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya pikir dia terlalu banyak berpikir tentang MotoGP pada tahun 2021, tetapi secara keseluruhan dia memiliki musim yang sangat bagus dan memimpin Gresini.”

“Tim Moto2 kembali meraih kemenangan dan rentetan podium. Kami memintanya untuk tidak terburu-buru melakukan apa pun. Dia harus membiasakan diri terlbih dulu dengan motor dan menemukan jalannya.”

Mengenai kerja tim antara 2 pembalap Italia, Merlini mengatakan, “Mereka saling mengenal dengan sangat baik. Di kelas Moto3 mereka sudah bergabung dengan Gresini pada tahun 2016 dan mereka juga mengendarai minibike bersama. Karier berjalan paralel. Ini akan menjadi musim yang sangat bagus dan menarik.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page