Volkswagen Siapkan Mobil Baru di Indonesia Mulai Tahun Depan

RiderTua.com – Meski hampir jarang menampakkan diri, Volkswagen masih eksis berjualan sejumlah model unggulannya di Indonesia. Salah satunya Tiguan Allspace yang dirakit CKD secara lokal dan menjadi andalannya disini. Namun satu model saja belum cukup, dan VW berencana untuk membawa ‘adiknya’ Tiguan. Model anyar ini dipastikan akan dirilis mulai tahun depan.

Baca juga: Volkswagen T-Cross Sudah Didaftarkan di Indonesia!

VW Berencana Membawa ‘Adiknya’ Tiguan di Indonesia

Sejauh ini Volkswagen membawakan sejumlah model seperti Tiguan Allspace di Tanah Air. Namun produk yang ditawarkannya jauh lebih sedikit ketimbang yang dijual di luar negeri, dimana ada berbagai macam model disana. Dari Golf sampai T-Cross dan T-Roc, semuanya memiliki varian yang begitu menarik.

Namun dengan makin berkembangnya pasar roda empat di Tanah Air, VW lewat Garuda Mataram Motor (GMM) mulai serius dalam menggeluti pasarnya. Mereka memutuskan untuk membawa salah satu produk unggulan VW dari luar negeri. Namun mereka tak menyebutkan nama produknya, hanya saja meninggalkan petunjuk berupa ‘adiknya Tiguan’.

(Motor1)

VW Taos?

Kalau melihat dalam lini produk VW, mereka sudah memiliki berbagai macam model SUV yang ditawarkan. Namun salah satu produk yang menarik yaitu Taos, yang berupa model SUV kompak yang di sejumlah negara seperti Amerika Serikat. Model ini memiliki ukuran bodi yang lebih kompak daripada Tiguan, sehingga diduga kuat kalau mobil baru VW di Indonesia selanjutnya adalah Taos.

Namun muncul spekulasi lainnya yang menyebut T-Cross dihadirkan lebih dulu. Sebab beberapa waktu lalu VW ketahuan mendaftarkan nama mobil ini di Indonesia, sehingga memunculkan dugaan kalau model ini akan dihadirkan disini. Tapi sejauh ini GMM belum mau berkomentar banyak soal calon mobil barunya tahun depan.

Selain itu, entah apakah mobil anyar ini juga akan dirakit CKD layaknya Tiguan Allspace. Apapun modelnya, produk VW sudah tak bisa diremehkan lagi kalau berbicara soal kualitas dan performanya. Apalagi model SUV yang menjadi andalannya di pasar.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page