2021 Tahun Terbaik Bagi Ducati

RiderTua.com – 2021 adalah tahun terbaik bagi Ducati di MotoGP … Buku tahunan resmi Ducati telah dirilis. Meski gelar dunia pembalap MotoGP yang telah lama ditunggu-tunggu juga gagal diraih pada tahun 2021, tetapi pabrikan dari Borgo Panigale itu masih dapat menorehkan sejumlah tonggak sejarah. Skuat Ducati tidak bisa mencegah bintang Yamaha Fabio Quartararo merebut gelar dunia musim ini. Wakil pertama dari The Red yakni Francesco ‘Pecco’ Bagnaia berhasil mendarat di peringkat 2 dengan 4 kali kemenangan. Pecco kurang gacor di awal musim, lambat panas dan kita lihat tahun depan apakah Ducati belajar dari tahun ini..

2021 Tahun MotoGP Terbaik Bagi Ducati di MotoGP

Meski demikian, ada beberapa hal yang menjadi sorotan dari sektor balap Ducati di MotoGP musim 2021. Dengan total 24 podium oleh Pecco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco dan Enea Bastianini, Ducati berhasil mencatatkan rekor baru. Rekor sebelumnya adalah 17 podium dari musim 2019.

  • Dengan 7 kemenangan, Ducati menjadi pabrikan tersukses di kelas premier pada 2021. Tapi itu tidak cukup untuk mematahkan rekornya sendiri, yang telah mengoleksi 11 kemenangan musim ini sejak 2007. Untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan MotoGP pada 2003, podium 1,2 dan 3 disapu bersih oleh pasukan Ducati di balapan final musim 2021 di Valencia. Bagnaia berhasil memenangkan balapan, sementara Martin dan Miller finis ke-2 dan ke-3.
  • Ducati mengamankan barisan depan pertama yang sepenuhnya merah di GP Misano-2, berkat Pecco Bagnaia, Jack Miller dan Luca Marini.
  • Setidaknya 1 Ducati berada di barisan depan grid di masing-masing dari 18 seri. Sebanyak 55 persen dari posisi start di baris pertama (30 dari 54 kemungkinan) diklaim oleh pembalap Desmosedici.
  • Untuk kedua kalinya berturut-turut dan untuk ketiga kalinya secara keseluruhan, Ducati setidaknya memenangkan ‘mahkota’ kejuaraan konstruktor. Poin yang berhasil didulang Bagnaia 167 poin, Miller 63 poin, Zarco 86 poin, Martin 25 poin dan Bastianini 16 poin berkontribusi dalam hal ini.
  • Untuk kedua kalinya setelah gelar dunia Stoner tahun 2007, gelar kejuaraan tim juga jatuh ke tangan pabrikan asal Borgo Panigale itu.

‘Ducati Corse 2021 Official Yearbook’ setebal 208 halaman, dengan lebih dari 250 foto dan teks dwi-bahasa (Italia dan Inggris) tidak hanya membongkar musim MotoGP lalu, tetapi juga membahas Kejuaraan Dunia Superbike dan kejuaraan nasional yang paling penting seperti British Superbike, MotoAmerica, Italian CIV Series dan Superbike Championship di Australia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page