Iker Lecuona Tinggalkan Baju Balap Honda di Rumah Sakit

RiderTua.com – Iker Lecuona tinggalkan baju balap Honda di rumah sakit… Setelah 2 tahun bersama Tech3-KTM di MotoGP, Iker Lecuona pindah ke tim (HRC) Honda Racing Corporation di paddock WSBK untuk musim 2022. Selama 3 hari tes Jerez (15-17 Desember), pembalap asal Spanyol itu seharusnya mengenal Honda CBR1000RR-R, tetapi dia mengalami crash pada hari ke-2 dan jari kelingking tangan kirinya patah. Rider berusia 21 tahun itu memberikan dokter bedahnya Dr. Eduardo Alepuz sebuah baju balap Honda yang ditandatanganinya sebagai kenang-kenangan.

Iker Lecuona Tinggalkan Baju Balap Honda di Rumah Sakit

Bahkan sebelum pekerjaannya sebagai pembalap Honda di Kejuaraan Dunia Superbike 2022 benar-benar dimulai, Iker Lecuona harus naik ke meja operasi setelah crash saat melakoni tes di Jerez.

“Saya sangat puas dengan kontak pertama dengan motor dan tim, tetapi masih banyak yang harus dipelajari. Saya harus mengakhiri tes pertama dengan CBR1000RR-R setelah crash di Tikungan 12 yang mematahkan jari kelingking saya,” kata Lecuona.

Alih-alih membebat jarinya, Lecuona memutuskan untuk menjalani operasi dan pergi ke rumah sakit IMED di Valencia minggu ini. Klinik ini rutin dikunjungi oleh para pembalap dari berbagai seri. Rider berusia 21 tahun itu memberikan dokter bedahnya Dr. Eduardo Alepuz sebuah baju balap Honda yang ditandatanganinya sebagai kenang-kenangan.

Setelah membukukan 26 kali crash di MotoGP 2021, ada kemungkinan besar Lecuona dan dokternya akan segera bertemu lagi.

“Terima kasih banyak kepada IMED Valencia, terutama kepada Dr. Eduardo Alepuz dan timnya atas perawatan berulang kali yang luar biasa,” imbuh Lecuona sambil mengucapkan selamat tinggal.

Sekarang Lecuona punya cukup waktu untuk bersantai dan memulihkan diri. Tes musim dingin Honda berikutnya diperkirakan tidak akan berlangsung hingga Februari. Kejuaraan Dunia Superbike 2022 dimulai pada awal April di MotorLand Aragon.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page