Rush Puncaki Hasil Penjualan Mobil Bulan November 2021

RiderTua.com – Bulan November lalu diadakan pameran GIIAS 2021 setelah sempat dibatalkan pada tahun lalu. Dari pameran ini, produsen mobil meraih hasil penjualan yang cukup tinggi. Seperti Rush yang sukses menjual hingga lebih dari 6 ribu unit mobil. Yang mengejutkan, ternyata Xpander tak terlihat dalam daftar 10 besar lagi.

Baca juga: Penjualan Mobil Daihatsu Meningkat Drastis!

Rush Sukses Menjual Lebih Dari 6 Ribu Unit

Sepanjang bulan November 2021 lalu, Rush sudah terjual sebanyak 6.285 unit, angka yang cukup tinggi dari penjualan mobil low SUV. Mungkin ini tak terlalu mengejutkan, mengingat mobil ini selalu laris manis terjual tiap bulannya. Ini membuktikan kalau segmen low SUV masih cukup menggiurkan bagi produsen roda empat.

Mobil Toyota lainnya, yaitu Kijang Innova, hanya mampu menjual 5.871 unit, dan selisihnya cukup tipis dari Rush. Tapi jika dibandingkan dengan penjualan Suzuki Carry yang mencapai 5.127 unit, selisihnya lebih tipis lagi. Seolah-olah keduanya bersaing sangat ketat, walau mereka berada di posisi tiga besar.

(Toyota Astra Motor)

Xpander Tersisih

Dibawah Carry ada Toyota Veloz yang mampu menjual hingga 4.210 unit, sementara Avanza hanya sebesar 3.947 unit saja. Walau masih baru, tapi Veloz sudah dapat menarik perhatian banyak konsumen Indonesia dengan model dan fitur terbarunya. Sehingga membuatnya menjadi bintang baru dalam segmen MPV.

Raize sanggup mencatatkan penjualan hingga 3.901 unit, selisihnya cukup tipis jika dibandingkan dengan Avanza. Disusul model lainnya seperti Gran Max Pick-Up sebanyak 3.827 unit, Sigra 3.471 unit, Fortuner 3.389 unit, dan Xenia 2.743 unit. Anehnya, Xpander yang selalu berada di posisi 10 besar tak masuk dalam daftar.

Sepertinya model LMPV selain Avanza, Veloz, dan Xenia sudah keluar dari daftar 10 besar ini. Nampaknya model generasi terbaru dari trio MPV tersebut sudah efektif dalam mendongkrak penjualan mobil Toyota maupun Daihatsu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page