Penjualan Mobil Daihatsu Meningkat Drastis!

RiderTua.com – Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan hasil penjualannya sejauh ini pada tahun 2021. Mereka sukses menjual hingga nyaris 150 ribu unit mobil secara wholesales hingga bulan November lalu. Ini terjadi berkat penjualan Xenia generasi terbaru yang baru dirilis di pasar. Tak lupa penjualan LCGC dan SUV-nya ikut memberikan kontribusi cukup besar.

Baca juga: Xenia yang Jadi Unggulan Daihatsu di GIIAS 2021

All New Xenia Kerek Penjualan Mobil Daihatsu

Pada bulan November lalu, ADM mencatatkan hasil penjualan sebesar 14.861 unit, dan ini menjadi hasil tertinggi yang didapatnya sepanjang tahun ini. Jika ditotal sejak bulan Januari 2021, maka Daihatsu mengumpulkan total penjualan hingga 149.113 unit mobil. Itu secara wholesales, sedangkan untuk retail-nya mencapai 132.950 unit.

Hasil tersebut meningkat 77 persen secara wholesales dan 46,4 persen secara retail jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama. Tentu ini membuat ADM merasa puas dengan pencapaian yang didapatnya tersebut. Sebab peningkatan penjualan tersebut didapat berkat peluncurkan mobil barunya seperti All New Xenia.

(Kompas Otomotif)

Model Baru

Mobil LMPV ini sudah mendapat perombakan bersama kembarannya, Avanza dan Veloz, pada GIIAS 2021 lalu. Modelnya yang lebih modern dan sporty menjadikannya daya tarik bagi konsumen Indonesia. Bahkan All New Xenia menjadi mobil dengan pemesanan tertinggi pada pameran GIIAS 2021.

Sementara untuk penjualan pada November 2021, Sigra masih menjadi mobil Daihatsu terlaris dengan 3.827 unit terjual. Disusul model lainnya seperti Gran Max Pick-up sebesar 3.590 unit dan Ayla 1.917 unit. Untuk Xenia sendiri, baik model lama maupun baru menyumbangkan 1.555 unit, tapi hasil ini sudah lebih bagus dari sebelumnya.

Ke depannya, ADM akan terus menggenjot penjualan mobilnya dengan model terbaru Xenia ini. Mereka juga sudah lebih siap dalam menghadapi persaingan yang lebih ketat di segmen LMPV.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page