Renault Zoe Tak Dapat Bintang Dalam Tes Euro NCAP, Kok Bisa?

RiderTua.com – Biasanya produk Renault dikenal memiliki kualitas yang cukup bagus dan tak bisa diremehkan lagi. Tapi jelas tak semua produk sempurna, karena bisa saja ada kekurangan yang dimiliki. Seperti yang terjadi pada Renault Zoe, yang diketahui tak mendapatkan bintang dalam tes tabrak Euro NCAP. Padahal dulu mobil mungil ini pernah meraih lima bintang, artinya ada yang salah dari model ini.

Baca juga: Renault Kenalkan Megane e-Tech EV

Zoe Mendapat Bintang Nol Dalam Tes Tabrak Euro NCAP

Sebagai mobil listrik berukuran mungil, Zoe menjadi salah satu andalan Renault di pasar roda empat di Benua Eropa. Desainnya yang imut, serta harganya yang terjangkau membuatnya menjadi incaran bagi banyak orang. Model ini juga sempat dirilis di Indonesia beberapa bulan lalu.

Namun ternyata Zoe memiliki rating tes tabrakan yang tak begitu bagus belakangan ini. Sebab model tersebut baru saja menjalani crash test dari Euro NCAP, dan hasilnya mengejutkan, karena Zoe model saat ini tak mendapat bintang sama sekali. Padahal tahun 2013 silam saja Zoe mendapat lima bintang.

(InsideEVs)

Pengurangan Fitur?

Penurunan hasil tes tabrak secara drastis ini mulai memancing perhatian sebagian orang, karena Zoe dikenal sebagai salah satu produk yang aman. Ternyata pada model terbarunya, Renault sudah mengganti spesifikasi perangkat keamanan pada Zoe. Inilah kenapa hasil crash test kali ini jauh lebih buruk daripada tahun 2013 lalu.

Renault sendiri sudah mengetahui akan hasil tes tabrak Zoe tersebut, dan mereka tak menyangka kalau hasilnya bisa seburuk itu. Padahal fitur ADAS yang tersedia pada model ini seharusnya sudah cukup untuk memberikan perlindungan maksimal bagi penggunanya. Nyatanya itu saja belum cukup dalam melindungi pengguna saat terjadi tabrakan.

Ke depannya, Renault akan memakai hasil uji tabrak tersebut sebagai evaluasi untuk meningkatkan kualitas produknya. Walau belum jelas apakah model yang dites tersebut sama dengan yang dijual di Indonesia atau tidak.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page