Inden Toyota Veloz Terus Menumpuk!

RiderTua.com – Sejak merilisnya di Indonesia, All New Veloz langsung menjadi rebutan konsumen Indonesia. Ini terlihat jelas dari hasil penjualan yang didapatnya sepanjang pameran GIIAS 2021 lalu. Bahkan Toyota Astra Motor (TAM) mengaku kalau inden Veloz sudah mulai menumpuk. Sehingga waktu tunggunya menjadi lebih lama hingga tiga bulan.

Baca juga: Toyota Siap Ekspor All New Avanza ke Luar Negeri

Toyota Mendapat Banyak Inden Veloz

Memang Veloz kini menjadi model terpisah dari Avanza mulai model generasi ketiganya. Desainnya juga dibuat jauh berbeda dari LMPV andalan Toyota tersebut, sehingga nampak seperti model yang berbeda. Karena memiliki fitur yang lebih banyak dari Avanza, maka Veloz menjadi salah satu incaran konsumen Indonesia.

Tak heran setelah dirilis, Veloz diserbu oleh banyak konsumen, dan indennya terkumpul hingga lebih dari 1.000 unit. Hasil tersebut membuatnya unggul jauh dari Avanza yang hanya mengumpulkan lebih sedikit dari itu. Namun ini malah membuat Toyota kewalahan karena mereka mendapat lebih banyak inden Veloz dan Avanza di luar dugaannya.

(Viva)

Makin Banyak

Sebenarnya Toyota sudah membuka inden Avanza-Veloz terbaru sejak awal November lalu, dan kini mereka mendapat 14 ribu unit inden. Tentu ini membuat Toyota terkejut, karena hasil yang didapatkannya lebih besar dari ekspetasinya. Sehingga mereka berusaha sebisa mungkin untuk memenuhi semua permintaan dari konsumen.

Karena banyaknya inden, membuat waktu tunggunya menjadi lebih lama, bahkan paling lama bisa mencapai tiga bulan. Memang Toyota sendiri yang memproduksi Veloz, sedangkan Daihatsu yang menangani produksi Avanza-Xenia. Waktu tunggu Avanza disebut tak sampai tiga bulan, paling cepat unitnya bisa didapat sebulan saja.

Tentu Toyota dibuat pusing dengan ini, tapi yang namanya mobil baru tentu harus bersiap mendapat banyak inden dari konsumen. Apalagi Avanza yang dikenal sebagai mobil sejuta umat di Tanah Air, membuat banyak orang ingin segera membeli model terbarunya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page