R15M Punya Edisi Spesial, Unitnya Dibatasi?

RiderTua.com – Motor sport Yamaha R15 kini tampil dengan wajah baru yang lebih keren dan mengusung fitur baru. Tak hanya itu, model R15M menawarkan edisi spesial yang dikenal sebagai World GP 60th Anniversary Edition. Namun tak seperti edisi lainnya, R15M yang satu ini dijual dalam jumlah terbatas. Meskipun untuk jumlah unit yang akan disediakannya di Indonesia masih belum dipastikan.

Baca juga: Ini Bedanya Yamaha R15 Terbaru dan Lawas

R15M World GP 60th Anniversary Dijual Terbatas

Model R15 terbaru dibuat lebih modern dan makin sporty, tapi tak meninggalkan kesan asli dari model lamanya. Selain tampil dengan desain terbaru, model ini menawarkan varian tertinggi yang dikenal sebagai R15M. Varian ini juga menawarkan livery edisi spesial World GP 60th Anniversary.

Edisi spesial ini begitu spesial karena dihadirkan dalam rangka memperingati 60 tahun perjalanan Yamaha di ajang motor balap dunia. R15 tampil dengan warna putih dipadu strip berwarna merah dan kuning yang begitu keren. Pelek emas dan emblem khusus pada tangki bensinnya membuatnya terlihat lebih eksklusif.

(GridOto.com)

Model Sangar

Saking spesialnya, model ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas di seluruh dunia. Indonesia juga ikut kebagian edisi spesial tersebut, namun jumlah unit yang didapatkan masih belum jelas. Bahkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sendiri belum bisa memastikan kapan mereka akan menjualnya sampai unitnya habis terjual.

Sebagai motor edisi spesial, jelas harganya lebih mahal dari R15 biasa, yaitu mencapai Rp 44,1 juta. Memang hanya sekedar livery, tapi edisi ini memiliki banyak makna terutama bagi pecinta balap motor. Sebab Yamaha sudah meraih berbagai kesuksesan di sejumlah balap motor bergengsi, salah satunya MotoGP.

Sebenarnya R15 masih memiliki pilihan livery menarik lainnya jika suatu saat edisi World GP 60th Anniversary sudah habis terjual. Tentunya tiap livery memiliki keunikannya tersendiri dan bisa dipilih sesuai keinginan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page