Suzuki Bakal ‘Sulap’ Swift Menjadi SUV?

RiderTua.com – Memang Swift sempat dijual oleh Suzuki di Indonesia, sebelum digantikan oleh Baleno. Walau sudah tak lagi dijual di Tanah Air, tapi model ini masih cukup laris di sejumlah negara. Bahkan kini muncul kabar kalau Suzuki akan menghadirkan Swift versi SUV. Kedengarannya aneh, tapi cukup menjanjikan mengingat segmen SUV masih ngetren.

Baca juga: All New Suzuki Alto, Lebih Ramah Lingkungan!

Suzuki akan Hadirkan Swift Versi SUV

Selama ini Suzuki terus berusaha untuk menghadirkan berbagai macam produk SUV, entah itu jenis low hingga medium SUV, sampai CUV. Mereka sudah memiliki model seperti XL6/XL7, Vitara Brezza, SX4 S-Cross, sampai Across. Tapi itu saja belum cukup, dan Suzuki akan menambah satu lagi model SUV.

Kali ini yang menjadi targetnya adalah Swift, dan nantinya model ini akan mendapat varian SUV kompak (Compact SUV), dan antinya model tersebut bakal dikenal sebagai Swift Cross. Kedengarannya model ini bakal diterjunkan untuk melawan Yaris Cross atau semacamnya. Seakan Suzuki ingin ikut menamai salah satu modelnya dengan nama belakang ‘Cross’ seperti S-Cross.

(Island Echo)

Lebih Sporty

Swift Cross akan memakai platform Heartect layaknya mobil Suzuki lainnya. Karena berupa mobil SUV, maka model ini bakal memiliki penggerak empat roda alias 4WD sehingga mobil bisa menerobos berbagai kondisi jalanan. Walau demikian, penggerak roda depan atau FWD juga akan disediakan.

Untuk mesinnya, Swift Cross mengandalkan mesin K14D 1.400 cc turbo Boosterjet yang dipadu dengan teknologi hybrid SHVS 48 volt. Tentu ini akan membuatnya semakin ramah lingkungan, tapi tak mengorbankan performanya begitu saja. Tenaga dan torsi yang dihasilkannya bisa mencapai 127 hp dan 235 Nm.

Entah akan jadi seperti apa Swift Cross ini nantinya, sebab sosoknya sendiri belum terlihat sampai sekarang. Tapi karena berupa model SUV kompak, bisa jadi Swift Cross akan diterjunkan ke segmennya untuk melawan Rocky-Raize dkk.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page