Fortuner Masih Pimpin Segmen SUV Ladder Frame

2
(Motor1)

RiderTua.com – Saat ini segmen SUV terus berkembang ditengah kondisi pasar yang belum kondusif sampai sekarang. Sementara itu segmen SUV ladder frame masih didominasi oleh Toyota Fortuner. Model ini dapat mempertahankan posisinya dari rival terberatnya, Pajero Sport. Meskipun begitu, keduanya harus menghadapi persaingan lebih sengit lagi di bulan ini.

Baca juga: Seltos CRDi, SUV Diesel Terbaru Dari Kia

Fortuner Pertahankan Posisinya Dari Pajero Sport

Pada bulan Oktober 2021 lalu, Fortuner sudah terjual hingga 2.105 unit, cukup tinggi dari yang dibayangkan. Sementara lawan beratnya, Pajero Sport, malah lebih sedikit dari itu, dimana model SUV ladder frame ini hanya mampu menjual 957 unit saja. Itupun selisihnya cukup jauh dari penjualannya Fortuner.

Nampaknya Fortuner masih tetap perkasa di segmen SUV bongsor tersebut meski hanya mengandalkan model facelift saja. Bahkan untuk Pajero Sport juga sama saja, tapi entah mengapa angka penjualannya lebih sedikit dari Fortuner. Entah apa yang terjadi dengan penjualan model ini sampai hanya kurang dari 1.000 unit saja yang terjual.

(GoMechanic)

MU-X Model Baru

Sebenarnya itu tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan dua model SUV ladder frame lainnya, yaitu MU-X dan Terra. Isuzu MU-X bahkan tak tercatat penjualannya sama sekali di bulan Oktober 2021, begitupun dengan Nissan Terra. Walau untuk Terra sendiri, penjualannya sengaja dihentikan oleh Nissan karena sudah kehabisan model lamanya.

Sementara itu, kosongnya penjualan MU-X ini kemungkinan karena banyak konsumen yang menunda membelinya seiring dengan munculnya rumor model terbarunya. Memang pada bulan ini, Isuzu menghadirkan generasi terbaru MU-X, bersama D-Max, yang membuatnya tampil lebih gagah. Walau mengandalkan kapasitas mesin lebih kecil, tapi performanya tak kalah hebatnya dengan Fortuner-Pajero Sport.

Mungkin penjualan MU-X akan kembali tercatat pada bulan ini setelah modelnya dirilis. Entah bagaimana dengan Terra, dimana Nissan masih belum memastikan kapan mereka akan kembali menghadirkannya.

2 COMMENTS

Leave a Reply