WSBK: BMW Turunkan Kuartet Rider Tangguh!

RiderTua.com – WSBK 2022: BMW akan turunkan 4 motor dengan rider tangguh: Michael van der Mark, Eugene Laverty, Scott Redding dan Loris Baz. Dengan demikian BMW memiliki kuartet yang kuat di grid. BMW secara konsisten memperluas keterlibatannya di Kejuaraan Dunia Superbike sejak kembali pada tahun 2019. Setelah S1000RR baru datanglah M1000RR untuk tahun 2021, musim depan kita akan melihat dua tim yang setara untuk pertama kalinya dengan Shaun Muir Racing (SMR) dan Bonovo Action. Alvaro Bautista terlebih dulu menunggangi Ducati Panigale V4R untuk pertama kalinya minggu ini. Sementara Scott Redding harus menunggu sedikit lebih lama sebelum debut BMW-nya. Namun pabrikan asal Jerman tersebut berusaha sangat keras untuk mendapatkan performa terbaik dari pendatang barunya tersebut.

WSBK: BMW Turunkan Kuartet Rider Tangguh!

Meski Kejuaraan Dunia 2021 baru saja berakhir Minggu lalu di Mandalika, BMW melakukan segala upaya untuk menguji pembalapnya sebelum liburan musim dingin. Secara resmi, tes hanya dilarang mulai dari 21 Desember hingga 4 Januari. Tetapi karena kondisi cuaca di Eropa selatan, biasanya tidak ada ‘roda yang berputar’ dari pertengahan Desember hingga pertengahan Januari.

Sebelumnya sudah dikonfirmasi bahwa BMW akan melakukan tes bersama dengan tim pabrikan dari Honda (Lecuona dan Vierge) dan Kawasaki (hanya Rea, Lowes cedera) mulai dari 15 hingga 17 Desember. Kini SMR berkesempatan menguji Redding di Portugal selama seminggu lebih awal. Setelah 2 tahun bersama Ducati dan Kejuaraan Dunia peringkat 2 dan 3…

Pembalap BMW hanya akan mendapatkan motor baru 2022 untuk Jerez, tetapi Redding harus membiasakan diri dengan mesin terlebih dahulu.

Karena tes maksimum yang diizinkan per pembalap dan musim hanya 10 hari tahun depan, tim akan memilih hari terbaik. Tidak dapat diasumsikan bahwa semua pembalap di Jerez akan memanfaatkan sepenuhnya selama 3 hari tes, bahkan jika cuacanya sangat bagus.

Musim 2021 BMW menurunkan 3 pembalap: Michael Van Der Mark, Tom Sykes dan Eugene Laverty (satelit)

Daftar Tim dan Pembalap Kejuaraan Dunia Superbike 2022 (sementara):

  1. Aruba.it Ducati: Michael Rinaldi – Alvaro Bautista
  2. Barni Ducati: Luca Bernardi
  3. Motocorsa Ducati: Axel Bassani
  4. Go Eleven Ducati: Philipp ttl
  5. Honda Racing Corporation: Iker Lecuona – Xavier Vierge
  6. MIE Honda: Tati Mercado – Hafizh Syahrin
  7. BMW Motorcycle: Michael van der Mark – Scott Redding
  8. Bonovo Action BMW: Eugene Laverty – Loris Baz
  9. Kawasaki: Jonathan Rea – Alex Lowes
  10. Puccetti Kawasaki: Lucas Mahias
  11. Orelac VerdNatura Kawasaki: Sykes? – Vinales?
  12. Outdo Pedercini Kawasaki: Loris Cresson – Raja?
  13. Pata Yamaha: Toprak Razgatlioglu – Andrea Locatelli
  14. GRT Yamaha: Kohta Nozane – Garrett Gerloff
  15. Gil Motor Sport Yamaha: Christophe Ponsson

 

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives