Seltos CRDi, SUV Diesel Terbaru Dari Kia

1
(carmag.co.za)

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu Kreta Indo Artha (KIA) menghadirkan varian baru untuk Seltos di Indonesia. Dikenal sebagai Seltos CRDi (common rail diesel injection), mobil SUV ini dapat memiliki varian mesin diesel. Mesin diesel pada Seltos CRDi disebut lebih tangguh dari mesin bensin. Walau sebagian besar fitur masih sama seperti model bensinnya.

Baca juga: Kia Sorento Punya Peluang Dijual di Indonesia?

Mesin Diesel Seltos CRDi Lebih Tangguh

Membedakannya dengan varian bensin mungkin agak susah jika melihat dari tampilannya. Sebab secara garis besar tampilan Seltos CRDi tak jauh berbeda dengan model mesin bensinnya. Namun jika melihat ke belakang mobil, terdapat emblem CRDi untuk mempertegas identitasnya sebagai varian diesel dari Seltos.

Perbedaan yang kontras dari versi standarnya jelas dari mesin yang digendongnya. Seltos CRDi mengandalkan mesin diesel 1.500 cc e-VGT bertenaga 115 ps dan torsi 250 Nm, performa yang cukup bagus dari mesin jenis ini. Sebab mesin diesel ini lebih bertenaga ketimbang model bensinnya.

(Otosia)

SUV Unggulan

Walau mengandalkan mesin baru, tapi entah mengapa Kia hanya menyediakan satu pilihan transmisi saja, yaitu transmisi otomatis 6-percepatan. Padahal di luar negeri juga disediakan pilihan transmisi manual 6-percepatan. Namun Kia tak ingin menghadirkannya karena sudah ada pilihan ini pada Seltos, meskipun hanya pada model mesin bensinnya.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, untuk fiturnya tak banyak yang berubah. Fitur seperti dukungan Apple CarPlay dan Android Auto, layar infotainment model floating, sampai konektivitas Bluetooth masih tersedia. Apalagi untuk fitur keselamatannya, Seltos CRDi memiliki enam buah airbag.

Dengan hadirnya varian CRDi ini, maka Seltos sudah memiliki lima varian di Indonesia. Selain CRDi, trim E, EX, EXP, serta GT Line, dimana varian GT Line juga diluncurkan bersamaan dengan varian CRDi di pameran GIIAS. Harganya? Hanya Rp 389 juta, memang agak lebih mahal dari trim lainnya, tapi masih sedikit lebih murah dari GT Line.

1 COMMENT

Leave a Reply